Hj Diah Kurniasari Didaulat Memimpin Formi Garut Periode 2019 – 2024

11.662 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Ibu H Diah Kurniasari di didaulat menjadi ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( Formi ) kabupaten Garut periode 2019 – 2024 yang pelantikannya dilaksanakan di Alun – alun Garut, Rabu 19 Februari 2020 oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Formi Provinsi Jawa Barat Rahman mewakili ketua Formi Provinsi Jawa Barat.

Hadir dalam pelantikan Bupati Garut H Rudy Gunawan, Setda Garut H Deni Suherlan, beberapa Kepala SKPD dan persatuan Senam serta sepeda ontel se kabupaten Garut.

Advertisement

Dalam amanahnya Bupati Garut mengatakan, dengan adanya Formi diharapkan bisa bekerja sama dengan Pemkab Garut dalam sektor membantu mensukseskan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ).

” Mengajak masyarakat untuk berolahraga merupakan wujud salah satu program Germas yang bisa disosialisasikan ke masyarakat melalui Formi kabupaten Garut” kata Bupati Rudy Gunawan.

Ketua terpilih Formi kabupaten Garut H Diah Kurniasari dalam sambutannya mengatakan, dukungan dan suport sangat dibutuhkan Formi kabupaten Garut.

” Sebagai Pengurus baru Formi kabupaten Garut, tentunya suport dan dukungan menjadi harapan kami dari Formi Provinsi Jawa Barat dan Pemkab Garut, mudah – mudah kami bisa mengemban tugas ini dengan baik dan lebih memperhatikan kembali olahraga rekreasi masyarakat yang ada di kabupaten Garut” ucap Diah Kurniasari yang merupakan Istri Bupati Garut H Rudy Gunawan.

Masih kata Diah, Formi merupakan lembaga yang menyatukan club – club senam yang ada di kabupaten Garut.

” Di kabupaten Garut sudah tergabung 13 kegiatan olahraga senam yang tergabung di Formi kabupaten Garut, beberapa diantaranya senam Zumba, Senam Tera dan komunitas Sepeda Ontela serta yang lainnya” terang Diah.

Sementara itu kepala bidang pemberdayaan Formi provinsi Jawa Barat Rahman menerangkan, Formi merupakan lembaga olahraga yang mudah, meriah, murah dan bermanfaat yang didalamnya ada olahraga senam, petualangan dan tantangan serta olahraga tradisional.

” Di provinsi Jawa Barat sendiri saat ini sudah tergabung 30 Cabor, sedangkan di Garut baru 15 Cabor,
Olahraga rekreasi dibawah formi, mudah murah meriah manfaat menarik dijawabarat ada 31 cabang olahraga untuk di Garut baru 15 cabor. Tujuan Formi sendiri adalah menumbuh kembangkan masyarakat untuk mau berolahraga mulai dari anak – anak sampai Lansia” terang Rahman.