Pasca Tsunami, Nelayan Masih Belum Bisa Melaut

4.570 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Pasca tsunami selat sunda yang terjadi di Banten, Sabtu tanggal 22 Desember 2018, pukul : 21:00 WIB silam berdampak buruk pada roda perekonomian masyarakat nelayan juga yang lainya khususnya yang berada disepanjang pesisir pantai pandeglang selatan.

” Pasalnya, tidak sedikit akibat terjangan tsunami selat sunda banyak  menyapu bersih  pemukiman warga juga material lainnya seperti kapal (perahu) sebagai ladang usaha mereka dilaut” kata Darna salah satu nelayan asal citeureup kepada awak media, Rabu 9 Januari 2019.

Menurutnya, banyak perahu nelayan yang mengalami kerusakan pecah, hancur dan tenggelam. sehingga kerugian mencapai kisaran sebesar  50 juta hingga Rp 100 juta rupiah, sehingga atas kejadian tersebut, sebagian nelayan masih belum bisa melaut.

” Kami berharap kepada semua pihak baik pemerintah maupun swasta dapat melirik dan membantu kepada kami – kami para nelayan kecil. ” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Asep nelayan asal teluk labuan, ” Pristiwa ini pertama kali terjadi diBanten. dan semoga tidak terulang kembali sehingga kami para nelayan dapat kembali ke laut” harapnya.