Pembangunan Rice Milling Unit di Desa Leles Di Apresiasi Bupati Garut

19.200 dibaca


BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut H. Rudy Gunawan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rice Milling Unit (RMU) di Desa Leles Kecamatan Leles, Selasa 30 Oktober 2018

Hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda, CEO BNI Jawa Barar, direktur Bisnis Kecil II BNI Jawa Barat, pimpinan BNI cabang Garut, para Kepala SKPD, para camat, kelapa desa dan Gapoktan.

Advertisement

Bupati Garut H. Rudy Gunawan sangat mengapresiasi program CSR pembangunan Rice Milling Unit (RMU) dari BNI.

” Kami sangat berterima kasih kepada BNI atas pembangunan RMU, ini akan sangat membantu para petani dalam meningkatkan produksi”, terang Rudy.

Lebih lanjut Rudy menyatakan, selain pembangunan RMU ini, akan tetapi kepada Gapoktan dan BUMDes juga BNI akan tetapi mulai dari pengelolaan sampai kredit ringan untuk para petani di lokasi ini.

” Bantuan CSR dari BNI akan sangat membantu petani, karena dalam satu tahun akan menghasilkan 1 juta ton padi di Kabupaten Garut, RMU ini akan dapat menampung hasil panen para petani, pungkasnya.

Sementara itu CEO BNI wilayah Jawa Barat Alfien Yuni Yahya mengatakan, pembangunan RMU di desa Leles ini merupakan program CSR yang di berikan BNI kepada Gapoktan di Desa Leles Kecamatan Leles Kabupaten Garut.

” BNI bangun RMU ini agar kedepannya akan digunakan oleh Gapoktan bersama BUMdes di desa Leles dan sekitarnya, disini kan tanah milik desa, jadi pengelolaannya juga akan dilakukan oleh Gapoktan”, sebutnya.

Alfien menambahkan, RMU dibangun di wilayah ini untuk menyerap padi dari para petani yang ada di Kecamatan Leles.

” Kedepan RMU ini akan mengolah gabah kering hasil panen menjadi beras berkualitas, jadi petani akan memperoleh hasil tambah yang tentunya akan sangat menguntungkan bagi para petani sendiri”, katanya.

Selain peletakan batu pertama pembangunan
Rice Milling Unit (RMU), Bupati Garut juga menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman PT Bank Negara Indonesia ( Persero) TBK Dengan Pemerintah Desa Leles Kecamatan Leles Kab Garut Gapoktan Tani Java dan PT MDB.