Penantian Panjang Air Bersih Terjawab Sudah

2.193 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUMEDANG -Setelah 12 Tahun berdiri baru Tahun 2019 ini Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Pamulihan Kabupaten Sumedang kini mempunyai sumber air bersih sendiri.

Selama ini SMPN 2 Pamulihan selalu membeli air bersih  untuk memenuhi kebutuhan dengan harga yang lumayan mahal, sedangkan kebutuhan air sangat banyak, bahkan pernah sekolah memerintahkan kepada siswa untuk membawa satu botol air bersih setiap berangkat sekolah karena tidak adanya sumber air bersih.

Eni Heniwati.S.Pd.M.Pd Kepala SMPN 2 Pamulihan mengatakan, syukur alhamdulilah sekarang sekolah sudah mempunyai sumber air bersih sendiri.

” Dengan debit sumber air bersih yang melimpah, kini kebutuhan air di SMPN 2 Pamulihan sudah tidak kekurangan air bersih lagi,” ucapnya, Kamis 12 September 2019.

Lebih lanjut Eni menjelaskan, sejak SMPN 2 Pamulihan berdiri pada Tahun 2012 masalah air bersih menjadi kendala bagi sekolah, berkat kerjasama yang baik antara pihak Dinas Pendidikan dan seluruh warga Pamulihan maka diputuskan untuk membuat sumur bor sebagai sumber air bersih,

” Alhamdulilah doa kami semua terwujud untuk memiliki sumber air bersih sehingga kebutuhan akan air bersih bagi seluruh warga SMPN 2 Pamulihan dapat terpenuhi, ” cetusnya.