Perwakilan Kepala Desa Menghadap Bupati Garut, Ini Yang Disampaikan

13.209 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Sejumlah perwakilan kepala desa yang ada di kabupaten Garut, Rabu 18 November 2020 mengadakan pertemuan dengan Bupati Garut H Rudy Gunawan, dalam pertemuan itu salah satu perwakilan kepala desa Rina Achlan dari desa Pakenjeng kecamatan Pamulihan meminta kepada Bupati Garut untuk segera mengeluarkan keputusan Peraturan Bupati ( Perbup ) pencairan Alokasi Dana Desa ( ADD ) tahap 3 yang besarnya 20% dari anggaran yang diberikan Pemkab Garut kepada desa yang ada di kabupaten Garut.

” Baru saja saya bersama rekan – rekan kepala desa lain mengadakan pertemuan dengan bapak Bupati H Rudy Gunawan untuk membicarakan persoalan dana ADD yang saat ini belum ada kejelasan kapan pencairan itu bisa direalisasikan” kata Rina usai pertemuan dengan Bupati didampingi Kartika Kades Tegalgede dan Agus Rawing Kades Neglasari kecamatan Pakenjeng, beserta beberapa kades lain.

Advertisement

Masih imbuhnya, respon baik disampaikan Bupati Garut dalam pertemuan itu, dengan menghubungi langsung bagian hukum Pemkab Garut untuk segera diselesaikan peraturan secepatnya agar segera bisa ditandatangani.

” Beliau berjanji, setelah ada penyerahan dokumen dari bagian hukum Pemkab Garut akan segera ditandatangani dan disahkan, untuk segera dicairkan ” ucap Rina.

Sementara itu saat dimintai komentarnya, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( Apdesi ) Kabupaten Garut J Asep Basir, mengatakan, apresiasinya kepada rekan – rekan anggota Apdesi yang telah berinisiatif untuk bertemu dengan Bupati Garut dalam upaya memperjuangkan keinginan para kepala desa atas sesegera mungkin dana ADD itu bisa segera dicairkan.

” Saya mengapresiasi inisiatif dari beberapa kepala desa yang menghadap langsung kepada Bupati Garut untuk mempertanyakan kejelasan pencairan dana ADD yang saat ini sangat dibutuhkan dalam memenuhi kewajiban para kepala desa menyalurkan anggaran itu untuk kebutuhan operasional desa termasuk untuk kebutuhan RT dan RW yang ada di desa masing – masing ” tutur Asep Basir.

Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan, sesegera mungkin ADD tahap 3 bagi kepala desa akan segera dicairkan.

” Setelah Perbupnya selesai di Bagian Hukum Pemkab Garut, Saya langsung tandatangani untuk segera dicairkan” Papar Bupati Rudy Gunawan.