Pilkada 2020, Penyebar Hoax Siap-Siap Berhadapan Dengan Polres Pandeglang

2.278 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Polres Pandeglang membentuk pasukan penangkal hoax, yang di siapkan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pandeglang tahun 2020.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, menjelang perhalatan politik Pilkada biasanya banyak beredar informasi dan berita bohong yang di khawatirkan dapat mengganggu kondusifitas wilayah.

Advertisement

” Kita sudah bentuk pasukan penangkal hoax yang bertugas untuk memantau infomrasi dan berita hoax yang beredar dimedia sosial yang dapat merugikan wilayah dan mengganggu keamanan” kata Indra, Sabtu 21 September 2019.

Menurut Indra, pasukan ini terdiri dari 28 anggota Kepolisian. Nantinya, jika menemukan informasi atau berita hoax yang beredar di media sosial, pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu.

” Kita kaji dulu informasi tersebut, mengganggu tidak kepada kemanan, kalau mengganggu kita tindak, sesuai Hukum” jelasnya.

Maka dari itu, Indra menghimbau kepada masyarakat untuk tidak langsung percaya kepada berita-berita atau informasi yang belum teruji kebenarannya.

” Kita harapkan kedepan masyarakat semakin cerdas, tidak saling menjelek-jelekan dan tidak membuat informasi yang tidak benar, karena akan dijerat dengan Undang-undang ITE, dan kita tidak akan segan segan untuk melakukan tindakan secara hukum siapapun orangnya, kita akan proses sesuai Hukum pastinya” Ucap AKBP Indra dengan Tegas.