Polres Pandeglang Laksanakan Sertijab Dua Kapolesk, Ini Pesan Kapolres

5.797 dibaca

BUANAINDONESIA CO.ID PANDEGLANG – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono melantik 2 Kapolsek baru yakni Kapolsek Mandalawangi dan Kapolsek Angsana di Mapolres Pandeglang, Selasa 5 Maret 2019.

Advertisement

Dua Kapolsek tersebut IPTU  Sarno Widagdo jabatan lama Kasat Tahti Polres Pandeglang menjabat sebagai Kapolsek Mandalawangi Polres Pandeglang menggantikan AKP Abdul Rosyid yang kini menjabat sebagai Pama Polda Banten. Sedangkan IPTU Mulyana jabatan lama KBO Sat Reskrim Polres Pandeglang menjabat sebagai Kapolsek Angsana Polres Pandeglang menggantikan AKP Joni yang meninggal dunia.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, rotasi mutasi di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika dan penyegaran di tibuh Polri, di balik itu juga tuntutan manajemen organisasi, sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti Karir di lingkungan Polri, dengan demikian diharapkan diperoleh kemantapan pengalaman jabatan yang berseragam dan selanjutnya mampu menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang,dimana trend perkembangan situasi Kamtibmas yang makin meningkat.

” Yang pertama adalah penyegaran organisasi, yang kedua memenuhi kekosongan di Polsek Angsana dimana Kapolsek Angsana Akp Joni meninggal beberapa waktu lalu perlu penggantinya, sehingga kami laksanakan sertijab ini,” katanya.

AKBP Indra Lutrianto Amstono, juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik bahwa kepercayaan yang diterima adalah bukti bahwa pimpinan memberikan kepercayaan mandat tugas serta tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik dengan harapan mempu memberikan perubahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek positif bagi kinerja Anggota Polri, berbagai pengalaman selama bertugas sebelumnya diharapkan akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan serta cepat beradaftasi dengan lingkungan di tempat bertugas.

” Arahan saya kepada pejabat baru harus langsung bekerja dimana kita menghadapi pekerjaan yang cukup berat yaitu menghadapi Pemilu 2019, saya imbau para Kapolsek untuk mengadakan pendekatan pada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda untuk sama-sama kita menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 nanti dapat berjalan dengan aman, lancar dan nyaman, maka segera mungkin melakukan adaptasi di wilayah kerjanya masing-masing, hal itu perlu saya tegaskan, ciptakan pemuli yang aman, damai serta sejuk di masyarakat,” pesan orang Nomor satu Polres Pandeglang.

Hadir dalam sertijab tersebut Wakapolres Kompol H Wahyu Mandung, Kabagop Kompol Andi Suwandi, Kabag Sumda, Kompol Ansori, serta para Kasat, Kapolsek dan anggota Polres Pandeglang.