Reses Hari Pertama, Ini Yang Dilakukan Dudeh Ruhiyat

3.672 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Di hari pertama reses anggota DPRD kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil 4 Dudeh Ruhiyat dilaksanakan dengan melakukan pertemuan bersama warga kampung Barugantung desa Sukamanah kecamatan Bayongbong bertempat di kediaman ketua RW 11Rohidin, Senin 22 Juni 2020.

Kepada Buanaindonesia, Selasa ( 23/6 ) Dudeh Ruhiyat mengatakan, pelaksanaan reses pertama hari ini di kampung Barugantung ini dengan berbagai pertimbangan pribadi, dimana di desa ini merupakan penyumbang suara terbanyak untuk PDI Perjuangan di masa kampanye tahun 2018. Selain itu Reses akan dilaksanakan di 6 titik lokasi di kecamatan Bayongbong dan Cisurupan dalam waktu reses dimulai tanggal 22 kemarin sampai 26 Juni 2020.

Advertisement

” Jadi pertimbangan dasar saya kesini, salah satunya bahwa warga disini sangat mendukung penuh perjuangan PDI Perjuangan di kabupaten Garut, dalam agendanya saya akan melaksanakan reses di dua kecamatan dengan 6 titik lokasi yang sudah direncanakan” kata Dudeh.

Selanjutnya sambung Dudeh, beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat warga RW 11 desa Sukamanah yang sangat diharapkan saat ini yaitu adanya Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) .

” Hal ini disebabkan, hingga saat ini warga kesulitan apabila ada salah satu warga meninggal dunia untuk dikebumikan, sebab tidak memiliki TPU, Insya Allah apa yang menjadi aspirasi masyarakat disini akan saya perjuangkan kepada eksekutif yang ada di pemerintahan kabupaten Garut” janji Dudeh.

Sementara itu Ketua RW 11 Desa Sukamanah kecamatan Bayongbong Rohidin menyampaikan merasa bersyukur dan berbangga hati atas hadirnya wakil rakyat dari PDI Perjuangan Dudeh Ruhiyat hadir ditengah – tengah warga masyarakat RW 11 ini.

” Ini menjadi momentum kami untuk bersilaturahmi antara pemilih dan yang dipilih, serta komunikasi baik untuk menyampaikan aspirasi yang diinginkan oleh warga melalui mekanisme yang benar kepada anggota Dewan DPRD Dapil 4 dari Fraksi PDI Perjuangan Bapak Dudeh Ruhiyat.

Selama kegiatan reses tetap menggunakan protokol kesehatan covid-19.