Satreskrim Polres Lebak Dalam Kurun Satu Bulan Ringkus 11 Tersangka Curas

4.969 dibaca


BUANAINDONESIA.CO.ID Lebak – Polres Lebak dalam kurun waktu satu bulan terkahir, telah mengamankan 11 pelaku tindak pidana kejahatan Ranmor, Curas, Perkosaan dan kasus narkoba sebanyak 4 orang tersangka pengedar yang di amankan Oleh Satreskrim dan Satres Narkoba Polres Lebak. Dengan jumlah seluruhnya 15 orang pelaku Kejahatan, Jumat 01 Maret 2019.

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto melalui Kasat Reskrim AKP Oka Nurmulia Hayatman, Dari beberapa tindak pidana itu terbagi tiga yaitu, tindak kejahatan pemerkosaan yang modusnya pelaku mengunakan medsos untuk mempengaruhi korbannya, pembongkaran ATM, pelaku pencurian rumah kosong, curanmor dan kejahatan pengedar Narkoba, Semua Pelaku kriminal tersebut berjumlah 15 orang.

Advertisement

” Ada beberapa memang kasus yang kita ungkap disini, palaku – pelakunya adalah residivis. Bahkan dia sudah lebih dari tiga TKP sampai lima TKP. Baik itu untuk pidana Pencurian maupun tindak pidana pemerkosaan, bahkan ada kasus pengedar Narkoba, semua pelakunya adalah residivis, yang sering keluar masuk penjara,” ujar Oka di Mapolres Lebak, Jumat 01 Maret 2019.

Menurut Oka yang lebih unik dalam kasus pemerkosaan. Pelakunya, menggunakan media sosial (facebook) untuk mempengaruhi korban wanitanya, dengan cara agar korban dapat bekerja kepada dirinya melalui medsos.

” Pelaku mempengaruhi wanita atau korban untuk bekerja padanya, setelah bertemu pelaku menggauli beberapa korbannya bahkan sampai lebih dari dua kali, sementara pengakuan pelaku melakukan sebanyak tiga kali, dan semuanya pelaku lakaukan untuk mendpatakan korban melalui media sosial (facebook), maka kami menghimbau kepada masyarakat, agar mengawasi anak-anaknya ketika bermain medsos, kejadian ini adalah bahan perbazian para orang tua, kepada oara remaja yang suka maen medsos jangan terggiur iming-iming apapun seperti yang pelaku lakukan,” Paparnya

Masih kata Oka, untuk pelaku curanmor yang juga residivis, yang di amankan mereka sudah kurang lebih 20 kali melakukan tidak kejahatan, karena saat akan diamankan mereka melawan petugas, maka dilakukan tindakan tegas.

” Ketika kita melakukan penangkapan ada dua pelaku curanmor yang mencoba melakukan perlawanan maka terpakasa kita lumpuhkan dengan timah panas, karena jelas membahayakan dan melawan petugas kita, semua pelaku para tersangka Curanmor, Curas, Pemerkosaan dan penyalahgunaan Narkoba akan kita kenakan Hukuman sesuai UU dan pasal yang berlaku di negara kita,” Pungkasnya