Sekolah Ini Masih Jadi Favorit Di Sumedang

1.479 dibaca
H.Heri.S.Ag.M.Si, kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Saat diwawancarai Buana Indonesia, selasa, 6 Agustus 2019.

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUMEDANG -Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Kabupaten Sumedang masih menjadi sekolah favorit bagi warga Kecamatan Ujungjaya, kabupaten Sumedang. Letak sekolah ini berada di ujung paling timur Kabupaten Sumedang dan berbatasan langsung dengan 3 kabupaten lain.

Walaupun sekolah jenjang SMP sederajat terhitung cukup banyak, namun para orang tua siswa lebih memilih Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Kabupaten Sumedang, terhitung hampir 100 orang siswa dalam PPDB Tahun 2019-2020 tidak bisa diterima karena quota telah penuh.

Mts Negeri 5 Sumedang dilengkapi sarana penunjang yang cukup lengkap.

H.Heri.S.Ag.M.Si kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 mengatakan jumlah pendaftar dalam pelaksanaan PPDB tahun ini memang sangat banyak.

” Namun tidak semua siswa pendaftar dapat diterima dikarenakan jumlah quota sudah ditentukan oleh Pemerintah, ” kata Heri, Selasa, 6 Agustus 2019.

Masih kata Heri, aturan di sekolahnya memang sangat ketat disamping pembelajaran keagamaan yang porsinya lebih besar jika dibandingkan dengan sekolah umum lainnya

” Dengan kata lain menjadi siswa madrasah itu mendapat keuntungan ganda, karena ilmu dunia diraih bekal akherat pun didapat. Pola pembelajaran di madrasah yang modern nampaknya lebih menarik bagi para siswa, sarana dan pra sarana kami pun sangat lengkap mengikuti perkembangan dunia pendidikan, sehingga moto Madrasah hebat dan bermartabat dapat seutuhnya terwujud, ” jelas Heri.