Sinergitas TNI – POLRI Mampu Taklukan Wartawan Garut

7.878 dibaca
Keakraban TNI - POLRI tergambar usai pertandingan sepakbola persahabatan yang di gelar di SOR Kerkoff Garut, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna nampak hadir ditengah pemain - pemain timgab wartawan uasi pertandingan


BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bertempat di Sarana Olahraga Kerkoff jalan Merdeka Garut, Sabtu 20 Oktober 2018, Polres Garut menyelenggarakan pertandingan Sepakbola persahabatan TNI – Polri VS Awak Media dalam rangka mesosialisasikan Pemilu Damai 2019, Gabungan antara Polres Garut, Kodim 0611 dan Korem 062/TRN ini berhadapan dengan Gabungan Awak Media Cetak, Media Online, Penyiar Radio dan Media Televisi.

Usai pertandingan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menyampaikan, dalam menghadapi Pemilihan Umum ( PEMILU ) 2019 berbagai isu negatif yang mengandung kebohongan ( HOAX ) sangat rentan terjadi, oleh karena itu peran awak media sangat penting untuk menangkal Hoax tersebut.

Advertisement

” Jadi peran pengaman dalam Pemilu 2019 bukan saja tugas TNI – Polri melainkan Kita bersama termasuk peran media sangat penting dalam menyampaikan kebenaran kepada masyarakat”, kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna.

Dalam kesempatan ini lanjut Kapolres Garut, untuk memantafkan sinergitas TNI – Polri dan rekan – rekan media, Kami berinisiatif untuk menyelenggarakan sosialisasi Pemilu Damai 2019 dengan menyelenggarakan pertandingan Sepakbola persahabatan antara GabunganTNI – Polri melawan rekan media yang ada di kabupaten Garut.

” Harapan Kami kepada rekan media adalah menjadi mitra terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui media cetak dan elektronik mengetahui perkembangan situasi nasional dan lokal dan mampu mengajak masyarakat agar tidak terpengaruh dan percaya dengan isu-isu yang dapat memecah persatuan antar warga, kelompok dan bangsa”, harap AKBP Budi Satria Wiguna.

Sementara itu Ketua DPC Pemersatu Wartawan Reformasi Indonesia Jaya ( PWRI ) Jaya Agus Prasetio menyatakan bahwa jajaran pengurus dan anggota PWRI Garut siap mendukung kinerja TNI – POLRI dalam mensukseskan Pemilu Damai 2019.

” Saya sangat mendukung terciptanya Pemilu yang damai tahun 2019 ini, tentunya dukungan Saya beserta jajaran PWRI dituangkan melalui media pemberitaan yang obyektif sepanjang berlangsungnya Pemilu 2019″, ujar Agus Prasetio.

Dalam pertandingan persahabatan sepakbola itu tim kesebelasan wartawan ditaklukan tim gabungan kesebelasan TNI – Polri.