SMP Negeri 5 Sumedang Tampil Dengan Wajah Baru

9.367 dibaca
SMP Negeri 5 Sumedang Tampil Dengan Wajah Baru

BUANAINDONESIA.CO.ID,SUMEDANG-
Sekolah menengah pertama negeri 5 Kabupaten Sumedang terus berbenah dan mempercantik diri, dengan balutan warna merah yang terlihat dominan membuat suasana lingkungan sekolah menjadi meriah, sekolah sebagai tempat pendidikan yang menyenangkan nampaknya telah berhasil diimplementasikan secara penuh oleh sekolah yang satu ini. Membuat SMP Negeri 5 Sumedang ini Tampil Dengan Wajah Baru

Perubahan dan perbaikan halaman sekolah tersebut nampaknya membawa semangat baru bagi seluruh warga SMP negeri 5 Sumedang, bahkan menurut data penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020-2021 sekarang, terjadi peningkatan jumlah siswa baru, tercatat sebanyak 11 rombongan belajar yang disediakan seluruhnya telah terpenuhi untuk siswa kelas 7 .

Advertisement

Baca juga : Bupati Garut Tunggu Kedatangan Wisatawan 

.Ema Sri Komala.S.Pd.M.Si kepala sekolah SMPN 5 Sumedang mengatakan, kami berusaha mewujudkan wajah baru di lingkungan sekolah agar menyenangkan bagi seluruh siswa, sehingga para siswa dapat mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat,bangsa dan Negara.

” Penggunaan warna mencolok pada dinding sekolah merupakan bagian dari penguatan semangat bagi para siswa, untuk selalu aktif dan inovatif serta kreatif dalam mengisi pendidikan,” ucapnya Selasa 28 Juli 2020.

Lebih lanjut Ema Sri Komala menjelaskan, berkaitan dengan pelaksanaan adaptasi kehidupan baru di lingkungan pendidikan, kami juga sudah melaksanakan semua aturan dalam protap penanganan wabah covid 19 , diantaranya dengan menyediakan tempat cuci tangan serta penyediaan hand sanitizer, sehinggai apabila nanti para siswa masuk sekolah seperti biasa, mereka sudah terlindungi dan siap melakukan kebiasaan baru dalam rangka pencegahan penyebaran wabah covid 19.

” Kami sudah melaksanakan semua aturan dari Pemerintah berkaitan dengan pencegahan penyebaran wabah covid 19 bagi lingkungan pendidikan ” Pungkasnya.