Suami Bacok Istri Karena Minta Cerai

8.841 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Seorang warga Kampung Cikaso RT 02 RW 04, Desa Panggalih, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Dewi Rohaeni (36 tahun), mengalami luka berat akibat dibacok oleh suaminya, Dasep (41 tahun), Selasa 28 November 2017.

Sejumlah warga yang ada di sekitar lokasi langsung memberi pertolongan dan melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian. Polisi yang datang kemudian membawa korban ke Puskesmas Cisewu dan mengamankan pelaku berikut barang bukti ke Mapolsek Cisewu Resor Garut.

Advertisement

Tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) ini dilakukan Dasep dengan cara membacok korban dengan sebilah golok sebanyak tiga kali ke bagian pelipis, tengkuk dan tangan, sehingga Dewi sang istri mengalami luka cukup berat.

Kabag Humas Polres Garut, AKP Ridwan Tampubolon, mengatakan, Pelaku bertengkar dengan istrinya dengan alasan istrinya minta cerai. Pelaku sempat pulang ke kampungnya sebelum kejadian pembacokan terjadi.

” Kejadian pada hari Jumat, 24 November 2017, pelaku bertengkar dengan istri beralasan istri minta cerai. Setelah bertengkar, pelaku pulang ke Kampung Piket, Desa Cisewu Kecamatan Cisewu. Hari Selasa pelaku balik lagi ke Kampung Cikaso dan terjadi pertengkaran hebat. Di saat itulah emosi pelaku Dasep tidak terkendali lalu membacok istrinya menggunakan golok milik pelaku yang sebelumnya sudah dipersiapkan Dasep dari rumahnya,”

Saat ini pelaku ditahan di Mapolsek Cilawu, sementara korban yang mengalami luka serius dilarikan ke RSHS Bandung guna dilakukan perawatan.

EDITOR: WN