Sujud Syukur Dilakukan Pasien KC 1 Setibanya Di Rumah

7.990 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Sujud Syukur dilakukan Yanto ( 55 ) Pasien Konfirmasi Corona ( KC ) 1 asal Wanaraja saat tiba di rumahnya usai dinyatakan sembuh Covid – 19 oleh RSUD Dr Slamet setelah mendapat perawatan selama 2 bulan dan mendapatkan hasil test Swab Negatif selama 2 kali. Pasien diantar langsung oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan bersama Ibu Bupati Hj Diah Kurniasari.

Bupati Garut mengatakan, Yanto merupakan pasien pertama yang terkonfirmasi Corona ( KC ) 1 di kabupaten Garut, pasien ini tidak jauh dari rumah pribadi Bupati Garut.

Advertisement

” Sebagai pasien pertama KC di kabupaten Garut warga kecamatan Wanaraja, dari rumah saya hanya beberapa ratus meter, dan saya yang akan mengantarkan pak yanto sampai ke rumahnya” kata Bupati dalam sambutannya di RSUD Dr Slamet Garut, Selasa 19 Mei 2020.

Sambung Rudy Gunawan, pasien ini mendapat perawatan selama hampir 2 bulan, sempat dinyatakan sembuh, namun kembali mengalami drop dan kembali positif, saat ini telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang kerumahnya.

” Namun saya mengingatkan kepada pak Yanto untuk tetap melaksanakan isolasi secara mandiri di rumah sampai kondisi kesehatannya dinyatakan sembuh total, dan saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak ( physical distancing ) meski PSBB akan berakhir hari ini dan Pemkab Garut tidak mempanjang lagi” ucap Rudy Gunawan.

Sementara itu Yanto mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Pemkab Garut, RSUD Dr Slamet, Tim medis penanggulangan Covid – 19 serta para perawat yang telah membantu dirinya selama proses penyembuhan di ruang isolasi rumah sakit.

” Saya merasa bersyukur dapat berkumpul kembali di tengah – tengah keluarga, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam proses penyembuhan selama di RSUD Garut” ucap Yanto.