Tidak Butuh Waktu Lama Polisi Temukan Terduga Pembuang Bayi

1.190 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Mayat Bayi yang membuat geger warga Kecamatan Pagelaran mulai terungkap oleh pihak kepolisian Polres Pandeglang, hasil Inteview saksi setelah Olah TKP mengarah kepada salah sorang warga yang diduga sebagai pembuang bayi.

Kepala Kepolisian Sektor Pagelaran IPTU Subagyo, memaparkan, anggota langsung melakukan lidik dan penyelidikan dengan meminta keterangan kepada beberapa sumber yang bisa mengarah kepada kasus tersebut, pertama kita minta keterangan petugas Puskesmas, Entin Hartini Perawat Puskesmas Pagelaran. Menurut keteranganya Bahwa pada pukul 22.30 Wib telah datang seseorang (pasien) Remaja berinisial (MRT)16 tahun yang bersetatus pelajar, masih warga Kecamatan Pagelaran, pasien mengeluhkan sesak napas, lemas dan perut terasa sakit.

” nah hasil dari keterangan tersebut kita langsung mengarah kepada orang yang berinisial MRT tersebut ” Papar Kapolsek Minggu 1 Desember 2019.

Lanjut Kapolsek, kemudian kita melakukan Pencarian Bukti lain.
Beberapa saat ditemukan, Team PPA langsung melakukan pemeriksaan Media dan Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, kemaluan MRT robek seperti habis melahirkan , payudara bengkak dan mengeluarkan asi, tetapi orangnya kukuh tidak mengakui bahwa dia hamil dan abortus.

” kita langsung membuat laporan dengan ditemukannya Jenazah Bayi, membawa jenazah bayi ke RS serang untuk ambil sample DNA, melakukan koordinasi dengan P2TP2A, Koordinasi dengan bidan khusus remaja dan anak di puskesmas labuan, Bersiap membawa anak perempuan terduga pelaku ke RSUD Pandeglang utk Visum Et Repertum, Pemeriksaan darah dan melakukan pencarian orang terdekat korban/terduga pelaku (pacar MRT) untuk dilakukan pemeriksaan ” Ungkap Kapolsek.

Kapolres Pandeglang AKBP Sopwan Hermanto membenarkan bahwa terkait penemuan bayi yang sudah tidak bernyawa, anggotanya sudah menemukan titik terang pelaku atau terduga pembuang bayi tersebut.

” Sementara perempuan terduga pelaku masih di wawancara Bidan anak dan Remaja, dan kita akan terus mendalami motip terduga membuang bayi tak berdosa tersebut, bahkan kita juga akan mencari siapa yang menghamili atau pacar MRT ” tandas Kapolres.