Tingkatan Fasilitas Dan Sarana Pendidikan, Pemkab Garut Bangun Madrasah

9.023 dibaca
Bupati Garut, Rudy Gunawan meresmikan Madrasah Ibtidaiyah dan Diniyah secara simbolis.

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Guna meningkatkan fasilitas dan sarana pendidikan keagamaan, Yayasan Baitul Amanah membangun Madrasah Ibtidaiyah dan Diniyah Baitul Amanah yang resmi dibuka Bupati Garut, Rudy Gunawan. Selasa, 26 Desember 2017.

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, pihaknya sangat bangga dan terima kasih pada para donatur yang selama ini telah membantu Pemerintah Kabupaten Garut untuk membangun fasilitas dan sarana pendidikan keagamaan Madrasah Ibtidaiyah dan Diniyah bagi peserta didik setingkat Sekolah MI atau sekolah dasar.

Advertisement

“Dengan tersedianya Madrasah Ibtidaiyah ini, merupakan salah satu jalan dan upaya kita menyiapkan generasi penerus bangsa cerdas, pintar, berkarakter dan berakhlakul karimah sedini mungkin, dan perlu diketahui bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten garut tiada hentinya mendukung semua kegiatan keagamaan,” katanya.

Sementara di tempat terpisah, donatur pembangunan Madrasah, Oping, mengatakan, didirikannya Madrasah Ibtidaiyah  dan Diniyah tersebut, sebagai upaya dan jawaban untuk menambah dan menutupi kekurangan jam pelajaran Pendidikan Agama Islam yang diterima siswa di sekolah.

“Di acara peresmian ini juga, kami sertakan 25 anak yang dikhitan dari Desa Dungusiku dan sekitarnya, guna meringankan beban orang yang membutuhkan,” katanya.

EDITOR: WN