Libur Panjang Natal Dan Tahun Baru, Polres Garut Pantau Pengamanan Tempat Wisata

11.060 dibaca
Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna.

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Garut, AKBP Budi Satria Wiguna terus intens pantau pengamanan dalam libur panjang Natal dan tahun baru.

Pos Pos Pengamanan dan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Garut terus di pantau. Salah satunya, Kapolres Garut pantau langsung kondisi kawasan Wisata Cipanas yang terletak di Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Selasa, 26 Desember 2017.

Advertisement

Budi Satria Wiguna mengatakan, pemantauan tempat Wisata Cipanas tersebut agar wisatawan  bisa menikmati liburan beserta keluarganya dengan nyaman dan aman dari gangguan premanisme.

“Jangan sampai orang datang kesini di kompas atau dipaksa bayar cuci mobil. Garut kan kota wisata, seharusnya bisa saling menjaga. Kalau nggak bisa tertib, nanti ketertiban dan keamanan kita ambil alih Polsek Tarogong Kaler dan Polres Garut,” katanya.

Kapolres menghimbau, bagi para pengelola tempat wisata, terutama yang menyediakan kolam renang agar fokus memberikan keamanan dan himbauan pada pengunjung yang sedang berenang.

“Begitu pula kepada pengunjung yang membawa anak-anak untuk memperhatikan keselamatannya, sesuaikan tempat berenang sesuai umurnya, cek kedalaman apabila untuk anak kecil,” himbaunya.

EDITOR: WN