Tronton Muatan Kayu Tekor di Tikungan Pasir Ucing Nyerempet Tebing

9.980 dibaca

BUANAINDONESIA.CO ID Sumedang – Sebuah truck tronton dengan Nopol B 9870 ZI dengan muatan Kayu jenis Sengon gelondongan, di perkirakan dengan berat 24 ton mengalami kecelakaan, tepatnya ditikungan Pasir Ucing, Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Advertisement

Menurut penuturan faktur sang sopir , kejadian naas tersebut terjadi pukul 05.00 pagi, hal ini terjadi karena kendaraan yang panjang dan tekor saat berbelok dengan kondisi jalan miring ke kiri sehingga kendaraan tidak bisa stabil dan akhirnya badan truck menempel ke tebing jalan sebelah kiri.

” Saya terlalu tekor ke kiri ketika mau nikung, pas di tikungan Pasir Ucing, sehingga bak Truck jempel di tebing,” papar sang Supir, Jumat 24 Mei 2019

Masih kata Faktur, Kendaraan truck muatan kayu berangkat dari Sukabumi dengan tujuan pabrik kayu lapis di Temanggung Jawa Tengah.

” Alhamdulilah badan kendaran sekarang sudah bisa berdiri tegak dengan cara muatan kayu di turunkan lebih dahulu di bantu oleh masyarakat sekitar setempat,” ungkapnya.

Sementara itu menurut keterangan Bripda Rizky S.H bagian laka lantas Polres Sumedang, kejadian truk pengangkut kayu balok tersebut sekitar pukul 05.00 pagi dikarenakan sopir tekor terlalu ke kiri saat akan berbelok, ditambah kontur jalan yang miring ke kiri juga beban muatan yang berat sehingga mengakibatkan truck jadi tidak stabil.

” Karena muatan yang terlali berat, sehingga badab truck miring sehingga bagian badan truck menempel ke tebing jalan sebelah kiri namun tidak ada korban jiwa,” paparnya.

Hasil pantauan Media ini memang, Struktur jalan yang berbelok belok di wilayah Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang memang memerlukan konsentrasi extra terutama para pengendara yang baru pertama kali melewati jalur Cadas Pangeran, di harapan berhati-hati ketika melawati jalur tersebut.