Update Data Pencegahan Covid – 19 kabupaten Garut

5.542 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – juru bicara Informasi dan Kordinasi Covid – 19 kabupaten Garut Ricky R Darajat menyampaikan update terbaru dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona di kabupaten Garut.

Dikatakan Ricky, ada kenaikan yang signifikan terhadap kasus Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) di kabupaten Garut, sementara untuk kasus PDP hingga, Selasa 31 Maret 2020 Pukul 16.30 tidak ada penambahan.

Advertisement

” Kasus ODP hingga pukul 16.30 tercatat ada 248 kasus, sementara PDP tidak ada penambahan, hal yang baru adalah adanya peningkatan status dari PDP ke positif Corona yaitu 1 orang pasien laki – laki berusia 57 tahun, dengan akumulatif hari ini menjadi 1016 yaitu 999 Kasus ODP, 16 PDP dan 1 Kasus Positif PDP” kata Ricky.

Masih kata ricky, ada kebijakan yang akan dilakukan oleh pemerintah kabupaten Garut terkait pemberlakuan anjuran social distancing dan physical distancing di Garut.

” Selaras dengan instruksi dan kebijakan presiden RI Joko Widodo yang akan memperketat dan mempertegas pemberlakuan social distancing dan physical distancing, Pemkab Garut juga akan melakukan hal yang sama untuk lebih tegas lagi melaksanakan aturan itu” terang Ricky.

Hal lain dikatakan Ricky, himbauan menahan diri untuk pulang kampung ke Garut kepada para perantau yang ada di daerah luar Garut, hal ini agar tidak menjadi beban keluarga di Garut.

” Tetap stay di sana selama masa pemberlakuan pencegahan penyebaran virus Corona, Pemerintah pusat dan daerah akan menjamin kehidupan keluarganya selama penyebaran wabah Corona belum aman” pungkasnya.