Wirausaha Muda Karang Taruna Desa Karyamukti, Kedai kopi Asli Padukuhan Ala Cafe

1.394 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID – GARUT – Bentuk inisiatif dan inovatif Karang Taruna Desa Karyamukti Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut untuk mengembangkan jiwa enterpreneur para generasi muda yang dikemas dibidang usaha kedai kopi padukuhan silayung, resmi dibuka dan launching pada Sabtu malam (24 Agustus 2019).

Launching warkop Kedai Kopi Padukuhan Silayung berlangsung meriah dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Karyamukti, Widia Heru kartika, SE dan Babinsa Karyamukti Sertu Dadang, Jajaran Stap Desa Karyamukti, Ketua dan Anggota Karang Taruna tiap RW se Desa Karyamukti dan warga masyarakat.

Ketua Karang Taruna Desa Karyamukti Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Usi, dihalaman rumahnya Minggu (25 Agustus 2019), mengatakan, dengan diadakannya wirausahawan muda Karang Taruna ini, tercetus ide untuk membuka kedai kopi padukuhan yang diberi nama “Kedai Kopi Padukuhan Ala Caffe”.

Jenis wirausahawan kedai kopi tersebut menjual berbagai rasa kopi asli dari perkebunan kampung dukuh, wedang jahe silayung dan makanan khas Desa Karyamukti yang dikelola langsung oleh masyarakat berupa tahu borete yang sudah terkenal diseputaran wilayah Kecamatan, jelasnya.

Tak lupa Usi berterikamasih kepada semua element masyarakat dengan segala dukungannya dalam acara Launching warkop Kedai Kopi karang taruna desa ini, sehingga agenda yang dikelola Karang Taruna bisa berjalan dengan lancar dan sukses.