Pemkot Palembang, Gelar Nikah Masal di BKB

1.684 dibaca

BUANAINSUMSEL.COM, PALEMBANG – Lima Puluh (50) calon pengantin mengikuti kegiatan nikah massal yang diselenggarakan Pemerintah Kota Palembang (Pemkot). Nikah masal berlangsung hari ini, Selasa 11 Oktober 2016. Tujuan diadakan nikah masal untuk membantu masyarakat miskin yang kesulitan biaya pengurusan administrasi dan lainnya.

Ke-50 pengantin tersebut dinyatakan sah secara hukum. Memperoleh buku Nikah dari Kantor Urusan Agama setempat.

Acara pernikahan masala dilaksanakan di Benteng Kuto Besak (BKB) sebelum nikah masal diawali arak-arakan dimulai dari Kantor Wali Kota hingga ke BKB.

Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda secara simbolis menyerahkan buku nikah ke pengantin serta bingkisan

“Hari ini bapak ibu sudah sah, baik secara agama maupun secara hukum negara sebagai suami istri. Semoga dengan program nikah masal ini bisa bermanfaat,” kata Finda, Selasa 11 Oktober 2016

Reza Fahlevi, Kepala Bagian Sosial Masyarakat Setda Kota Palembang mengatakan 50 pasangan yang nikah hari ini mendapatkan hadiah dari sponsor.

“Hadiah satu buah kompor gas dari Bank Sumsel Babel, bingkisan dari Indofood, dan khusus pengantin baru yakni hanya satu pasang mendapat hadiah menginap satu malam di Hotel Santika,” kata dia.

“Alhamdulillah selama ini kami menikah tapi belum dapat buku nikah,” kata Sulaiman (42) pasangan yang baru menikah hari ini.

Kegiatan nikah masal hari ini, dihadiri oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Sekda Kota Harobin Mustofa, jajaran FKPD, Direktur Bank Sumsel Babel, Ketua MUI, serta keluarga pengantin dan tamu undangan lainnya ( Jk)