Sampah Menumpuk, Wawako Palembang Warning Kepala Pasar 10 Ulu

646 dilihat
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda melakukan peninjauan di Pasar 10 Ulu, Rabu 4 Desember 2019. Foto :Yanti

BUANAINDONESIA. CO. ID, Palembang- Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda melakukan peninjauan di Pasar 10 Ulu, Rabu 4 Desember 2019.  Dari sidak tersebut ditemukan timbunan dan tumpukan  sampah yang berserakan dengan bau busuk yang menyengat bercampur ulat.

Sampah tersebut berasal dari masyarakat dan pasar itu sendiri. Sehingga perhari bisa mengangkut sampah mencapai 6 mobil, tapi yang bisa dilakukan hanya separuhnya.

Fitrianti Agustinda mengintruksikan kepada Dinas DLHK untuk menambah armada truk pengangkutan kalaupun memang ada kekurangan armada

“Kita akan tambah Armada, jika tidak ada maka akan di sewa ataupun bila memungkinkan akan membeli, supaya tidak bertumpuk,” ujarnya.

Lebih lanjut Fitrianti Agudtinda menuturkan, pihaknya sudah berulang-ulang memperingati kepada seluruh jajarannya terutama DLHK, Dinas Perdagangan, dan Dirut PD Pasar untuk terus mengevaluasi. Pasalnya pasar 10 Ulu dibuat bakal pasar percontohan khusus di Palembang.

“Peringatan ini terakhir dari saya sebagai Wakil Walikota Palembang. Kedepan akan di evaluasi , jika tidak cocok Kepala Pasar 10 Ulu ini bisa digantikan dengan yang lainnya. Saya tidak ingin melihat dan terulang seperti ini terulang kembali,” pungkasnya. (Yanti)