Pemkab Banyuasin Mantapkan Program 100 Hari Kerja Bupati & Wakil Bupati Terpilih

2.276 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Paska dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, yang direncanakan pada tanggal 18 September 2018 mendatang, Pasangan Bupati – Wakil Bupati Banyuasin terpilih H. Askolani, SH., MH – H. Slamet Somosentono berencana akan langsung menjalankan program 100 hari kerja.

Program 100 hari kerja yang akan di jalankan Bupati dan wakil bupati terpilih itu diyakini merupakan program yang langsung menyentuh ke masyarakat, “Saat ini kita sedang melakukan pemantapan Program Kegiatan 100 Hari Kerja Bupati Banyuasin Periode 2018 – 2023”. Ucap Senen Har di Ruang Rapat Asisten Kantor Bupati Banyuasin, (13/09/18).

Dikatakan Senen Tim Transisi Bupati Banyuasin terpilih dengan Pemkab Banyuasin sudah mengantongi sejumlah program prioritas yang akan dilaksanakan di 100 hari kerja. agar, visi misi yang telah ditetapkan dapat berjalan cepat dan efektif

Senen Har menegaskan, program 100 hari kerja itu merupakan upaya dalam rangka percepatan pembangunan di Banyuasin. “Salah satunya, perbaikan jalan poros kecamatan ( PUTR ). serta, launcing rumah tahfis Alquran, dan peningkatan mutu pendidikan. Kemudian, akan ada pemberian Kartu Banyuasin Cerdas, juga bantuan buku tulis untuk siswa, dan tak lupa, melakukan Pengembangan pariwisata, UKM dan kearifan lokal. Selain itu, peningkatan mutu dan pelayanan PDAM Tirta Betuah bersama peningkatan kwalitas pelayanan elektronik beserta pengembangan kepariwisataan dan UKM”. Imbuhnya.

Senen Har juga mengatakan, dalam program 100 hari itu, akan ada juga pelayanan kesehatan serta pelayanan administrasi kependudukan dan pemberian kartu Banyuasin Sehat, di setiap kunjungan Bupati. “untuk dibidang hukum, yaitu melakukan penyusunan peraturan daerah, seperti Perda revisi RT, RW, perda struktur Pemkab Banyuasin dan Perda Badan Usaha Milik Daerah”. Tandas Senen.

Adapun Program 100 hari bupati/wakil bupati terpilih antara lain:

1. Percepatan perbaikan jalan poros kecamatan

2. Launching rumah tahfis Al Qur’an

3. Peningkatan Mutu Pendidikan, antara lain Pemberian Kartu Banyuasin Cerdas, Bantuan Buku tulis untuk siswa

4. Pelayanan kesehatan disetiap kunjungan Bupati ke kecamatan

5. Pelayanan administrasi kependudukandi setiap kunjungan Bupati ke kecamatan

6. Penyerahan/ pemberian Kartu Banyuasin Sehat

7. Dibidang Hukum

– penyusunan perda pernyertaan modal

– perda Refisi RT/RW

– perda Struktur Pemkab Banyuasin

– perda Badan Usaha Milik Daerah

8. Peningkatan mutu dan pelayanan PDAM Tirta Betuah

9. Peningkatan kwalitas pelayanan elektronik

10. Pengembangan pariwisata, UKM dan kearipan lokal
(Sumber Kominfo Banyuasin)

Bagaimana Menurut Anda?