Pedagang Pasar Induk Caringin Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang Garut

13.138 dibaca

BUANAJABAR.COM, GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan menerima kunjungan dari tokoh nasional HD Sutisno dan Ketua umum Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat, Agung Suryamal. Kedua tokoh ini bermaksud untuk menyerahkan bantuan berupa uang kepada korban banjir bandang Garut melalui pemerintah Kabupaten Garut. Bantuan ini terkumpul dari pedagang Pasar Induk Caringin, PT Sigma Persada Indonesia dan komunitas N mAx Bandung.

Dalam sambutannya Rudy mengucapkan terimakasih kepada HD Sutisno dan Agung atas bantuan yang diberikan. Rudy juga sempat menceritakan penggalan-penggalan cerita mengharukan dibalik bencana yang memakan korban jiwa puluhan ini.

Advertisement

” 50 orang hilang. 19 masih dalam pencarian. Ada seorang bapak yang sampai sekarang stress karena kehilangan anak istrinya. Ada adik kakak umur 13 tahun yang selamat menggendong adiknya, ditemukan pingsan diatas pohon, namun seluruh keluarganya hilang. Kami ucapkan pada pak Sutisno dan pak Agung atas sumbangannya. Pak Sutisno ini tokoh asli Garut, ” Kata dia

Sementara itu Agung Suryamal mengatakan, semoga bantuan ini bisa meringankan seluruh korban. Sebelumnya Agung sudah 3 kali datang ke Garut untuk memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang Garut. Ini bukti komitmen Agung sebagai putra asli Garut untuk terus membantu upaya pemulihan kondisi korban pasca bencana besar itu terjadi.