4 Brand Sneakers Lokal dengan Kualitas Internasional yang Wajib Kamu Beli!

5.321 dibaca
Sumber : Highlight

BUANAINDONESIA.CO.ID – Agar produk sneakers lokal tidak kalah eksistensinya dari sneakers import luar negeri, mereka terus berusaha untuk naik dengan memberikan kualitas terbaik yang dimilikinya. Sebenarnya sneakers produk lokal saat ini sudah memiliki kualitas yang baik dan sebab itu kita harus bangga dengan produk lokal ini. Bahkan ada beberapa sneakers produk lokal yang mampu bersaing dengan produk luar negeri seperti, sepatu new balance, sepatu converse, sepatu vans dan sepatu adidas.

Jika dibandingkan dengan sepatu original import luar negeri, sneakers lokal ini tergolong lebih murah. Arti dari murah disini bukan berarti murahan lho! Buat kamu yang ingin tampil keren dan kece, sneakers buatan lokal ini bisa menjadi alternatif. Nah, kalau kamu berminat tapi bingung mau beli yang mana, tenang saja kali ini kami akan memberikan rekomendasi sneakers lokal kualitas internasional! So, tetap stay tune boy!

Advertisement

Wakai

sumber : Pinterest

Siapa yang menyangka bahwa Wakai adalah brand sneakers buatan lokal Indonesia? Dengan desainnya yang unik dan berkualitas baik banyak yang mengira jika Wakai ini adalah produk luar negeri dari Jepang karena memiliki nama seperti bahasa Jepang. Padahal produk-produk Wakai ini dibuat karena terinspirasi dari lifestyle negara Jepang yang dibuat di Indonesia. Itulah kenapa Wakai membuat slogan “Made of Japan” dan bukan “Made in Japan”.

Baru-baru ini Wakai berhasil merilis sneakers terbarunya yang diberi nama Wakai GYOu atau Get Your Own Unit. Wakai GYUO sendiri adalah sneakers dari revolusi sneakers slip on yang menjadi ciri khas dari produk Wakai. Supaya nyaman digunakan, tak lupa Wakai menggunakan material modern dalam pembuatan sneakers ini. Selain itu supaya dapat digunakan untuk beraktivitas sehari-hari daya tahan pada sneakers ini tak perlu diragukan lagi. Konsep yang digunakan untuk Wakai GYOU sendiri dari segi future classicnya yang minimalis dan modern serta tetap nyaman dipakai.

NAH Project

Sumber : finance.detik.com

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memfavoritkan sepatu buatan Bandung ini. Awal mula NAH Project hanya menyediakan produk berupa pakaian saja. Seiring berjalannya waktu, brand sneakers lokal dari Bandung ini telah berinovasi untuk menciptakan sneakers yang mampu bersaing secara the way of branding maupun marketing.

Tidak sampai setahun, nama NAH Project mulai melambung di tanah air dan sangat populer, apalagi saat sneakers buatannya dipakai pada festival musik We The Fest pada 2018 oleh orang nomor satu di Indonesia yakni, Presiden Jokowi. Tak hanya itu dalam vlognya Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa NAH Project menjadi sneakers favoritnya. Salah satu produk NAH Project yang menjadi favorite Presiden Jokowi adalah Yoga Flex Knit v2.0, tak heran jika sekarang ini banyak sneakerhead memburu sneakers dari NAH Project ini.

Brodo

Sumber : bro.do

Sama seperti NAH Project, Brodo adalah merk sneakers lokal yang berasal dari Bandung. Brodo memulai karirnya di dunia sepatu dengan mengkoleksi sepatu formal. Pada setiap sepatu Brodo telah mereka jamin bahwa kualitas produknya yang terbaik. Karena Brodo hanya menggunakan material terbaik dan mempekerjakan pengrajin terbaik yang ada di Indonesia. Agar konsumen mendapatkan produk terbaik dari Brodo yang berkualitas tinggi, mereka menjamin setiap produknya telah melewati uji kualitas yang ketat. Jadi ,tak heran jika sneakers buatan Brodo ini terpilih untuk menjadi Official Footwear Merchandise Asian Games 2018.

Seba Shoes

Sumber : sebashoes.wordpress.com

Seba Shoes adalah salah satu merk sepatu lokal yang berasal dari Bandung dan menawarkan berbagai jenis sepatu mulai dari formal hingga sneakers. Produk terbaik yang dimiliki Seba adalah model Bassens (kombinasi dari Basic & Essentials). Bassens adalah produk yang dibuat Seba Shoes untuk memenuhi kebutuhan mendasar kegiatan sehari-hari dengan desain sederhana dan tidak terlalu rumit. Seba Shoes juga menawarkan siluet pada sneakersnya yang tak lekang waktu dalam balutan warna netral sehingga kaki pengguna akan tetap nyaman. Sneakers ini juga dibuat menggunakan material pilihan dan pengrajin yang handal.

Nah, itulah 4 rekomendasi sepatu buatan lokal kualitas internasional yang berkualitas tinggi. Selain 4 merk diatas masih ada banyak merk lainnya seperti, Compass, Word Division, Thanksinsomnia, Saint Barkley, Portee Goods, HAVEHAD dan masih banyak lagi. Yuk, gunakan produk lokal original yang lebih bagus daripada produk luar negeri tapi KW. Siap beralih ke produk lokal sob?