Tahun Ini Jumlah Peminat Ke SMK FARMASI YPIB Meningkat

3.332 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUMEDANG – Sekolah menengah kejuruan (SMK) Farmasi YPIB Tanjungsari dalam Tahun ajaran baru 2019-2020 mengalami peningkatan jumlah siswa.

Setelah para lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) Farmasi YPIB banyak yang telah sukses meniti karier dalam bidang kerja, gaung nama YPIB Tanjungsari semakin bergema, pesan berantai dari mulut ke mulut akan keberhasilan para lulusan sekolah farmasi tengah menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat Kabupaten Sumedang.

H.Enep Suryaman Kepala Sekolah menengah kejuruan Farmasi YPIB membenarkan dalam penerimaan siswa baru Tahun ajaran 2019 – 2020, sekolahnya mengalami peningkatan jumlah murid baru.

” Hal ini tentunya menjadi sebuah kehormatan bagi kami,” ucapnya.

Lebih lanjut H.Enep Suryaman menjelaskan, masyarakat sekarang lebih pintar dalam memilih tempat pendidikan bagi putra dan putri nya.

” Para lulusan sekolah kami memang telah banyak yang bekerja, baik itu di Instansi Pemerintah, apotek, rumah sakit atau di industri, ” katanya Senin 19 Agustus 2019.

Masih kata H.Enep, dengan masih jarangnya lulusan di bidang kefarmasian ditambah dengan besarnya permintaan akan lulusan farmasi dan perawat mencari pekerjaan bagi para lulusan sekolah farmasi dan perawat masih terbuka sangat luas.

” Kami sangat percaya akan kualitas para lulusan, sebab selama menjalani pendidikan mereka digembleng dan dilatih oleh para ahli di bidang farmasi dan keperawatan, “tuturnya.