Salut, Pemuda Disini Bisa Gelar Sanlat

6.477 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Karang Taruna Desa Cikayas Kecamatan Angsana Kabupaten Pandeglang Banten Di bulan Ramadhan menggalar acara Pesantren Kilat ( Sanlat) acara tersebut di laksnakan selama 5 hari dengan peserta 100 orang anak.

Advertisement

Ketua Karang Taruna Desa Cikayas Suherdi mengatakan, Di bulan suci Ramadhan 1443 H / 2022 M kali ini mengelar Pesantren Kilat Ramadhan, dengan tema “Membangun Generasi Muda Dibulan Suci Ramadhan, Sebagai Ajang Untuk Memperbanyak Kebaikan”

” Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Karang Taruna masa bakti tahun 2021-2027, dalam mewujudkan visi dan misi khususnya dibidang keagamaan. Alhamdulilah kita memdapat dukungan dari semua tokoh masyarakat dan tokoh agama sehingga acara alhamdulilah berjalan lancar, adapun anggaran hasil dari rereongan anggota dan sumbangan dsri masyarakat,” kata Suherdi.

Hal senada dikatakan oleh  Dian Hardiansyah, Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan bertujuan melatih putra-putri agar dapat meningkatkan kepribadian yang hebat, membiasakan amaliah ibadah serta menanamkan makna dan nilai-nilai ibadah dalam kehidupan sehari-hari, membentuk prilaku Akhlakul Karimah untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan itu sendiri dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 20 sampai 24 April 2022 yang bertempat di MDTA Desa Cikayas. Materi yang diberikan selama pesantren kilat berlangsung adalah Akidah Akhlak, Fiqih, Hapalan surat pendek, Adzan.
Dan diakhir kegiatan diadakan perlombaan, pembagian hadiah dan diteruskan buka bersama.

” Sanlat Ramadhan walaupun hanya sebentar, para peserta mampu aktif dan kreatif dalam pembiasaan kegiatan sehari-hari yang bernilai positif,” ujarnya.

Semenatara Beni Madsira ketua karang taruna Kecamatan Angsana, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksnakan oleh Karang Taruna Desa Cikayas, Sanlat yang dilaksnakan di bulan Ramadhan, sangat baik bagi anak anak, hal itu untuk mengisi kekosongan ketika sekolah libur ramadhan, karang taruna adalah harus berperan di semua bidang dan menujukan keaktifan dimasyarakat, hal tersebut sesuai dengan amanat Ketum Karang taruna Banten Bung Andika Hazrumi.

” Karang Taruna kecamatan Angsana mengapresiasi kegiatan Sanlat yang di laksanakan oleh karang taruna desa cikayas, ini adalaj sebuah program kerja yang sanga bagus, berarti karang taruna sangat aktif di desanya, sesuai dengan amanat ketum karang taruna Banten  Andika Hazrumi, bahwa peran karang taruna di masyarakat harus benar benar di buktikan dalam kegiatan di masyarakat, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan terus dilanjutkan denga  kegiatan yang bermanpaat bagi masyarakat,” pungkasnya