Ayep Rukmana : Warga Kabupaten Bandung Harus Optimis Ditengah Pandemi Covid 19

3.995 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, SOREANG – Hari jadi Kabupaten Bandung kali ini diselimuti keprihatinan. Ditengah – tengah Pandemi global Covid-19. 

Bakal calon bupati Bandung dari partai Gerindra, Ayep Rukmana mengatakan, waktunya kini warga di Kabupaten Bandung membuktikan bahwa warga Kabupaten Bandung bisa memerangi virus corona ini bersama – sama.

Advertisement

” Kita harus optimis dalam menghadapi Covid 19 ini. Hari jadi Kabupaten Bandung harus menjadi momentum semangat kita melawan Covid – 19 ini, ” kata Ayep pada buanaindonesia.co.id, Jumat, 17 April 2020.

Masih kata Ayep, di sektor ekonomi dirinya juga menyambut positif langkah kebijakan nasional pemerintah untuk mempercepat program relaksasi dan restrukturisasi kredit bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah ( UMKM ) di tengah pandemi ini.

” Ini penting sekali, jangan sampai pelaku usaha UMKM ini makin terhimpit dan tutup yang akhirnya akan menjadi gejolak, ” kata pria yang juga masih berstatus ASN ini.

yang terpenting saat ini kata Ayep, demi memutus rantai penyebaran Covid – 19, semua elemen masyarakat harus bahu membahu. Meski tidak mudah dilakukan, Ayep meyakini ini bisa dilakukan.

” Berat memang, tapi kita harus tetap optimis. Beban tugas pemerintah juga sangat berat, bukan hal mudah memutus mata rantai penyebaran Covid 19 tanpa harus memutus mata pencaharian masyarakat. Kita sebagai warga negara ringankan beban itu, ini bukan hanya tugas pemerintah. Kalau ingin ini cepat berakhir, kita harus patuh pada aturan yang ada. Bukan untuk siapa – siapa, tapi untuk kita semua, ” pungkas Ayep.