Bakesbangpol Garut, Berikan Edukasi Politik Kemasyarakat Dengan Cara Ini

4.097 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Bakesbangpol ) kabupaten Garut menggelar sosialisasi dan pembinaan partisipasi masyarakat dalam berpolitik yang dilaksanakan di Aula kecamatan Banyuresmi, Selasa 25 Februari 2020, hadir Pada acara Kepala desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dengan nara sumber Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol kabupaten Garut Nurdiaman

Kepada Media Nurdiaman mengatakan, acara ini di gelar dalam rangka sosialisasi dan pembinaan partisipasi masyarakat dalam kehidupan berpolitik.

” Adapun materi yang disampaikan bertujuan agar masyarakat tetap bisa menjaga kondusifitas dalam kehidupan berpolitik sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yg berlaku demi ketahanan Ipoleksosbud, bangsa,negara dan agama yg kuat” katanya.

Masih kata Nurdiaman, harapan dengan kegiatan dalam sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman pendidikan politik ke masyarakat agar masyarakat melek politik.

” Kegiatan ini juga merupakan bagian dari bentuk nyata hadirnya pemerintah dalan memberikan edukasi politik kepada masyarakat” pungkasnya.