Bantu masyarakat Garut, Pemkab Garut Segera Gulirkan Bantuan

10.574 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Guna membantu perekonomian masyarakat desa di kabupaten Garut, Pemerintah kabupaten Garut akan segera menggulirkan beberapa program bantuan yang langsung menyentuh kepada masyarakat, hal ini disampaikan Bupati Garut H Rudy Gunawan saat melepas petugas penyemprotan Desinsfektan di Alun – alun Garut, Kamis 26 Maret 2020.

Dikatakan Bupati, dalam upaya menjalankan perekonomian di daerah Pemkab Garut akan menggulirkan program bantuan modal bagi pelaku usaha perempuan di kabupaten Garut.

Advertisement

” Kita akan menggulirkan bantuan modal kepada pengusaha perempuan yang sudah ditetapkan sebanyak 2200 pelaku usaha dengan bantuan modal sebesar Rp 1 juta, kemarin sudah kita gulirkan kepada 300 pelaku usaha, hari ini kita gulirkan lagi sampai tercapai 2200″ kata Bupati Garut.

Selain itu lanjut Bupati, program bantuan Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu ) melalui program bantuan keuangan Bupati dengan nilai anggaran Rp 10 Milyar bagi 1000 rumah tidak layak huni yang dihuni oleh janda dan anak yatim akan segera digulirkan juga.

” Ini merupakan bantuan yang ketiga kalinya diluncurkan oleh Pemkab Garut, bantuan ini akan segera diluncurkan pada kondisi sekarang ini” tutur Bupati Rudy Gunawan.

Sambungnya, dalam upaya menggulirkan ekonomi daerah, Pemkab Garut bersama TNI – Polri akan melakukan langkah – langkah bagaimana menciptakan gerakan – gerakan yang ada hubungannya dengan gotong royong di wilayah desa – desa yang ada di kabupaten Garut.

” Sesuai perintah Presiden kepada pemerintah daerah untuk menggulirkan dana itu di desa sampai dengan 1 Juni 2020 agar perekonomian di desa terus berjalan, maka kami akan fokus menyelesaikan masalah – masalah yang berhubungan dengan ekonomi di desa, kita bersama TNI – Polri akan mengambil langkah bagaimana menciptakan gerakan yang berhubungan dengan gotong royong” terang Rudy Gunawan.

Untuk sarana ibadah lanjut Rudy, Pemerintah segera memberikan bantuan alat penyemprotan Desinsfektan bagi 500 Masjid yang ada di kabupaten Garut yang penyalurannya akan diserahkan melalui Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Garut.

” Kami menyediakan 500 alat semprot desinsfektan yang diserahkan oleh Pemkab Garut melalui MUI kabupaten Garut, bantuan ini untuk disalurkan ke masjid – masjid besar dan masjid desa yang ada di kabupaten Garut, semoga bantuan ini dapat melindungi warga dan bermanfaat serta ini langkah kongkrit Pemkab Garut dan MUI dalam mengurai pencegahan virus Corona” harapnya.