Secara Serentak Selama 3 Hari Pemkab Garut Akan Melaksanakan Penyemprotan Desinsfektan

5.304 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bersama Tiga Pilar Forkopimda Garut, Pemkab Garut, Kodim 0611/Garut dan Polres Garut melaksanakan kegiatan serentak penyemprotan Desinsfektan di sejumlah tempat – tempat perkantoran dan fasilitas publik yang ada di wilayah kabupaten Garut yang dilepas langsung oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah dan Dandim 0611/ Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA di lapangan Alun – alun Garut, Kamis 26 Maret 2020.

Pelaksanaan penyemprotan desinsfektan ini akan dilaksanakan selama 3 hari berturut – turut di mulai tanggal 26 – 28 Maret 2020.

Dikatakan Bupati Garut, upaya Pemerintah Kabupaten Garut untuk menjadikan Zona aman penyebaran virus Corona terus dilakukan dengan sinergitas dukungan penuh TNI – Polri dan masyarakat.

” Alhamdulillah hingga hari ini tanggal 26 Maret 2020, kita terbebas dari Red Zone ( Zona merah ), meskipun saat ini kita sudah dikelilingi oleh daerah – daerah yang sudah terkena zona merah virus Corona, kami akan terus mempertahankan kondisi ini, dan ini perlu kerjakeras sinergitas bersama” kata Bupati Garut.

Masih kata Bupati, dalam rangka usaha prepentif melawan Corona di kabupaten Garut akan dilaksanakan penyemprotan Desinsfektan di tempat – tempat strategis yang ada di kabupaten Garut selama 3 hari berturut – turut, dengan sasaran tempat pemerintahan maupun umum, perumahan dan lingkungan masyarakat yang ada di kabupaten Garut secara menyeluruh.

” Kegiatan ini merupakan upaya dan ihktiar kita dalam melindungi dan menyelamatkan warga kita. Ini merupakan bagian program nasional untuk melindungi warga masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di kabupaten Garut” ucap Bupati.

Bupati berpesan kepada para petugas yang dilapangan untuk senantiasa menjaga jarak, mempertahankan diri dan berhati – hati dalam menjalankan tugasnya.

” Kami juga ke depan akan lebih tegas lagi sebagaimana maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri dan instruksi Kemendagri bahwa tidak ada jalan lain selain menjaga jarak atau Social Distancing harus ditegakkan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di kabupaten Garut” tegasnya.

Sementara itu Dandim 0611/ Garut menyampaikan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari berturut – turut dengan pembagian tugas menjadi 2 team yang terdiri dari gabungan TNI , Polri dan Pemkab Garut.

” 2 tim ini waktunya sudah kita bagi – bagi, tim pertama melaksanakan penyemprotan di Markas TNI, Markas Polri dan Markas Pemda Garut, untuk hari kedua atau esok hari sasarannya fasilitas umum, pasar dan tempat ibadah dan hari ketiga atau terakhir sarana olahraga dan terminal, harapan kami apa yang sudah kami lakukan benar – benar secara efektif dapat mencegah penyebaran virus Corona di kabupaten Garut” ungkap Dandim.