Polres Dukung Pemda Pandeglang Lakukan Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19

1.241 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Kepala Kepolisian Resort Pandeglang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sofwan Hermanto mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang tentang pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid19) di Daerah Kabupaten Pandeglang.

AKBP Sofwan mengatakan, pihak Kepolisian terlibat dalam membantu Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat keramaian, seperti tempat wisata, perkantoran dan tempat-tempat belanja serata Rumah penduduk.

Selain itu, Kepolisian Polres Pandeglang juga ikut mengawasi warga Pandeglang yang datang atau pulang kampung dari wilayah lain serta pendatang dari luar Pandeglang, hal ini dilakukan untuk pencegahan perkembangan Virus Covid 19 di wilayah Pandeglang.

“ Kami pihak Polres Pandeglang, selain aktif membantu instansi terkait dalam sosialisasi bahaya Virus Covid 19, juga terlibat aktif dalam membatasi penduduk Pandeglang yang pulang kampung dari kota-kota besar, hususnya kepada mereka yang berasal dari luar Pandeglang. Yang sengaja masuk kepandeglang, Sehingga penyebaran virus tersebut dapat dicegah atau diminimalisir,” ungkap Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto kepada awak Media. Rabu 25 Maret 2020.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Pandeglang agar mematuhi aturan Pemerintah yang sudah ditetapkan, bahkan sudah diumumkan dan di fublikasikan, hal ini untuk mencegah penyebaran Virus. Semua peraturan Pemerintah dan Kepolisian adalah demi keselamatan masyarakat.

” tentunya kami juga menghimbau kepada masyarakat agar patuh terhadap aturan dan himbauan pemerintah, hal ini untuk kebaikan dan keselamatan kita semua, menjaga lebih baik daripada mengobati, mari kita cegah bersama-sama wabah Virus Covid 19 hususnya di wilayah Kabupaten Pandeglang,” pungkasnya.