Kasus ODP Dan PDP Corona Di Kabupaten Garut Terus Bertambah

26.231 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT РTercatat hingga hari Rabu 25 Maret 2020 pukul 17.00 jumlah kasus sebanyak 249 kasus dengan rincian,  Pasien Dalam Perawatan ( PDP ) berjumlah 11 orang, sementara untuk Orang Dalam Pengawasan ( ODP ) berjumlah  238 orang, hal ini disampaikan Juru Bicara Informasi dan Komunikasi Covid Р19 Ricky R Darajat, Rabu 25 Maret 2020.

Disampaikan Ricky, ada peningkatan yang signifikan selama satu hari, yang sebelumnya pada hari Rabu kemarin tercatat 174 orang yang berstatus ODP.

” Dari 238 Kasus ODP, 11 diantaranya sudah dinyatakan bebas Corona, sedangkan ada 2 orang yang statusnya naik dari ODP menjadi PDP” ujar Ricky.

Hal yang sama sambung Ricky, terkait pasien yang status PDP, Lima pasien sudah dinyatakan negatif dan sudah dikembalikan ke rumahnya masing – masing.

” Sementara yang 6 orang dalam proses Observasi dan perawatan di RS Dr Slamet di ruang isolasi, dari 6 orang itu sudah termasuk yang statusnya ODP ke PDP” terang Ricky.

Ricky berharap, Social Distancing yang diterapkan pemerintah dapat dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat kabupaten Garut, karena pihaknya khawatir akan terus bertambah kasus ODP yang semakin hari terus ada.

” Peran masyarakat sangat penting untuk meminimalisir bertambahnya ODP maupun PDP di kabupaten Garut, untuk itu saya berharap masyarakat turut membantu dalam melaksanakan program Social Distancing yang dilakukan pemerintah dalam mengurangi bertambahnya kasus PDP dan ODP, serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona di kabupaten Garut” pungkasnya.