DPC PDI Perjuangan Garut Bagikan Hand Sanitizer Kepada Pekerja Jalanan

2.261 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Dewan Pengurus Cabang ( DPC ) Partai Demokrasi Indonesia ( PDI ) Perjuangan Kabupaten Garut membagikan ” Hand Sanitizer ” kepada para pedagang, ojek maupun sopir angkutan umum untuk mencegah penularan wabah virus corona di Garut, yang dilaksanakan di depan Kantor DPC PDI Perjuangan jalan Merdeka Garut, Rabu 25 Maret 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan mengatakan, kami membagikan HS ini kepada warga yang setiap hari bekerja mengais rezeki di jalanan, para pedagang dan ojek online serta supir angkutan umum.

“Kita bagikan HS untuk, pedagang, pengemudi ojek online maupun sopir yang harus bekerja mengais rezeki,” kata Ketua DPC Kabupaten Garut PDIP Yudha Puja Turnawan.

Sambung Yudha, para warga yang sulit untuk melaksanakan Social Distancing ini sangat rentan terinfeksi virus Corona, karena mereka berinteraksi langsung dengan warga.

” Dengan sering mencuci tangan dengan HS dapat meminimalisir dan menjaga diri dari wabah virus Corona dan terhindar dari virus itu, asal rajin membersihkan tangannya” ujarnya.

Yudha memaparkan, PDI- Perjuangan Garut telah menyediakan cukup banyak cairan cuci tangan praktis yang dibeli dari luar kota untuk dibagikan secara gratis bagi masyarakat di Garut. Pihaknya menyediakan HS ukuran besar untuk fasilitas umum publik dan sarana ibadah, sementara untuk yang ukuran kecil kita bagikan kepada pedagang, supir dan ojek online.

” Kami berupaya membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di kabupaten Garut” pungkasnya.