Bupati Garut Pastikan RSUD Dr Slamet Siap Menjadi RS Rujukan Penyakit Corona

2.550 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Usai memimpin penyemprotan disinfektan di wilayah perkotaan, Bupati Garut H Rudy Gunawan melakukan pengecekan langsung ke ruangan isolasi Virus Corona (Covid-19) di RSUD dr.Slamet Garut, Selasa 24 Maret 2020, didampingi Direktur RSUD dr.Slamet, dr. H.Husodo Dewo Adi, dan jajaran direksi.

Di depan pintu masuk, bupati dan jajaran diwajibkan mencuci tangan dengan hand sanitizer oleh pihak RSUD. Di depan tempat pemeriksaan anak, bupati menyempatkan diri berbincang dengan beberapa keluarga pasien yang akan memeriksa kesehatan anaknya, termasuk memberikan arahan kepada para pengunjung di ruang tunggu pemeriksaan.

” Ibu jika sudah selesai tolong ibu kembali ke rumahnya masing-masing, dan jangan lupa selalu jaga kesehatan tidak lupa juga cuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air yang mengalir ya…..,” himbau Rudy.

Di ruang isolasi Covid-19, bupati dengan teliti memeriksa satu per satu peralatan yang digunakan, sambil berjalan beliau berbincang dengan Direktur RSUD dan Jajarannya.

” Insya Allah kita sudah siap untuk menampung pasien Corona atau Covid19 untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasa),” ucapnya sebelum meninggalkan ruangan dan melanjutkan perjalanan kunjungan kerja di wilayah selatan Garut.