Bantu Pedagang kecil, Ini Harapan Bupati Kepada Para ASN Garut

14.552 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – diberlakukannya Social Distancing oleh pemerintah sangat berimbas pada pedagang kecil yang biasa mengais rezeki di jalanan, seperti yang dialami ibu Yati ( 45 ), omset penjualan makanan ringannya turun hingga 40 %.

Dihadapan Bupati Garut H Rudy Gunawan, ibu Yati mengatakan, penghasilan dagangannya saat ini sangat turun drastis, bahkan terkadang menanggung kerugian karena tempat jualan yang biasanya mangkal di sekolah kini diliburkan.

” Penghasilan setiap hari nya turun sampai 60%, bahkan sampai sore hari selalu ada dagangan yang tidak terjual” keluh Yati. Jumat 27 Maret 2020.

Melihat hal itu Bupati Garut Berharap, kepada para Aparatur Negeri Sipil apabila melihat ada pedagang kecil yang seperti Ibu ini untuk membelinya, karena dirinya menyakini banyak pedagang – pedagang seperti ini yang merasakan dampak diliburkannya sekolah – sekolah.

” Kepada para PNS, untuk membeli dagangan mak – mak ini, karena mereka drop penghasilannya hingga 60%, ayo kita lakukan yang terbaik, kita yang kaya di Garut membantu pedagang – pedagang kecil ini” ajak Bupati.

Masih kata Bupati Rudy, meski makanan yang kita beli tidak kita makan, ada baiknya apa yang kita beli dibagikan lagi kepada masyarakat lagi atau tetangga kita yang tidak mampu.

” Mari kita saling bantu sesama masyarakat kabupaten Garut, saya juga di sini bersama Baznas¬† melalui Garut Peduli berbagi kepada saudara kita para tukang beca yang sangat kesulitan mencari penumpang, jangan lupa ikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan cara Social Distancing” pungkasnya.