Aparatur Desa Sukatali lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

2.652 dibaca

BUANA INDONESIA.CO.ID, SUMEDANG –
Dengan menggunakan kendaraan roda empat lengkap dengan pengeras suara Pihak Desa Sukatali melaksanakan wawar pemberitahuan tentang bahaya virus corona dan langkah langkah pencegahannya kepada masyarakat, dengan cara terus menerus diulang menyusuri semua wilayah di Desa Sukatali Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang.

Ditemui di Kantor Balai Desa Sukatali Engkus Kusman selaku Sekdes menjelaskan, bahwa penyemprotan disinfektan di semua fasilitas umum wilayah Desa Sukatali Sudan tahap ke 3,semua fasiltas umum yang mencakup 27 RT bekerja sama dengan semua lembaga yang ada di Desa Sukatali semua wilayah sudah selesai di semprot.

” Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Desa Sukatali merupakan kali ketiga, bersama dengan seluruh lembaga serta para kader semua wilayah desa Sukatali yang mencakup 27 RT dapat selesai secara cepat dan akurat ” ucapa engkus Jumat 27 Maret 2020.

Lebih jauh Engkus menjelaskan, Tingginya angka orang dalam pengawasan (ODP) yang ada di Kabupaten Sumedang serta kedatangan warga yang pulang dari luar kota membuat Pemerintah Desa Sukatali senantiasa sigap serta waspada .

” Tingginya angka orang dalam pengawasan di Kabupaten Sumedang dan kedatangan warga dari luar kota Desa Sukatali mengeluarkan himbauan agar warga yang baru pulang dari luar kota sebelum pulang ke rumah untuk memeriksakan diri dahulu ke Puskesmas hal ini untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan Pandemik Virus Corona ” pungkasnya.