Kodim 0611/Garut Bersama Disperindag Lakukan Penyemprotan Desinsfektan Di Pasar Ciawitali

1.309 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Kodim 0611/ Garut bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Partai PDI Perjuangan Garut melaksanakan penyemprotan Desinsfektan di kawasan pasar Ciawitali, Jumat 27 Maret 2020.

Dengan mengerahkan 2 mobil Pemadam Kebakaran dan puluhan Handspayer petugas menyisir pasar Ciawitali yang luasnya 7Ha.

Kepada Buanaindonesia Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian ESDM Nia Gania mengatakan, kegiatan ini merupakan satu bentuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di kabupaten Garut.

” Ini yang pertama dilaksanakan di pasar Ciawitali, sementara untuk pasar – pasar yang ada di kabupaten Garut telah dilaksanakan secara gotong royong swadaya pedagang pasar” kata Nia Gania.

Sambungnya, secara aturan memang Social Distancing dianjurkan untuk saat ini, tetapi untuk pasar kami masih tidak diberhentikan secara utuh.

” Tapi kami memberikan himbauan untuk saling menjaga jarak dan interaksi dengan pembeli, selalu cuci tangan yang bersih, kami sudah berusaha menyiapkan tempat cuci tangan bagi pengunjung pasar” ujarnya.

Dikatakan Gania, ini baru awal bagi upaya dalam membasmi kuman, dengan harapan ke depan para pedagang melakukan hal ini secara mandiri.

” Tetapi ini yang terpenting sebagai upaya kita dalam pencegahan penyebaran virus Corona di kabupaten Garut” ungkapnya.