Baznas Salurkan Bantuan, Bupati Garut Apresiasi Kinerja Baznas

1.105 dibaca

BUANAINDOENSIA.CO.ID, GARUT – Hari ini, Senin 3 Mei 2021, Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) kabupaten Garut menyalurkan bantuan Bea Siswa bagi para guru honorer yang melanjutkan sekolah perguruan tinggi serta bantuan paket sembako bagi 5000 guru dan penjaga sekolah sekabupaten Garut.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan didampingi ketua Baznas Garut Rd H Aas Kosasih dalam apel upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan Setda Garut.

Advertisement

Dihadapan media Ketua Baznas Garut H Aas Kosasih mengatakan, bantuan yang disalurkan hari ini merupakan program yang ada di Baznas Garut yaitu Garut Cerdas.

” Yang diserahkan secara simbolis hari ini yaitu, bantuan stimulan bagi para guru honorer yang tengah melanjutkan keperguruan tinggi, bantuan bagi guru honorer dan penjaga sekolah serta bantuan bagi 19 siswa siswi berprestasi mulai TK, SD dan SMP” terang H Aas Kosasih.

Sementara itu dalam Sambutannya Bupati Garut H Rudy Gunawan sangat mengapresiasi program – program yang dilaksanakan oleh Baznas Garut.

” Seperti hari ini bantuan bagi guru honorer dan penjaga sekolah yang jumlahnya 5000 paket, bantuan stimulan bea siswa bagi guru honorer dan siswa berprestasi, tentunya ini perlu diapresiasi” kata Bupati Garut.

Untuk itu sambung Rudy, kepada Dinas lain terutama Dinas Kesehatan dan RSUD untuk segera mengikuti apa yang telah dilakukan Dinas Pendidikan dengan membayar zakat nya ke Baznas Garut.

” Hasil nya bisa kita lihat disalurkan kembali dengan manajemen yang profesional di Baznas Garut” pungkasnya.