Berkah Bagi Warga Desa Karangmulya Mendapat Bantuan Dari Pemkab Garut

884 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Berkah dirasakan oleh warga desa Karangmulya kecamatan Kadungora melalui program PKSPK yang digulirkan oleh pemerintah kabupaten Garut melalui dinas Tenaga Kerja, sehingga warga yang tidak bekerja akibat dampak wabah Covid 19 bisa terbantukan melalui program ini.

Beberapa tokoh masyarakat yang ada di desa Karangmulya memberikan apresiasi kepada Pemkab Garut terutama kepada Bupati Garut H Rudy Gunawan dan Wakil Bupati H Helmi Budiman, diantaranya disampaikan oleh H Enoh Nurul Mubin ketua MUI desa Karangmulya, Ahmad Saepudin ketua BPD dan H Sumirat ketua LPM desa Karangmulya kecamatan Kadungora.

Advertisement

Dikatakan H Enoh, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Garut dengan telah memberikannya bantuan program dalam upaya pemberdayaan masyarakat di tengah banyaknya warga desa Karangmulya yang terdampak oleh sulitnya mendapat pekerjaan akibat adanya wabah Corona saat ini.

” Ini sangat membantu sekali bagi warga Karangmulya, untuk itu saya berterima kasih sekali kepada Pemkab Garut atas bantuan program ini” kata H Enoh, Minggu 20 September 2020.

Hal yang sama disampaikan ketua BPD Ahmad Saepudin, melalui Program Padat Karya ini, kini warga yang tidak mempunyai penghasilan bisa sedikit lega dengan program ini.

” Mereka terbantukan dengan program padat karya yang ada di desa untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan diberikannya peluang kerja oleh pemerintah daerah” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Karangmulya Edi Tito mengatakan, program PKSPK yang diberikan oleh Pemkab Garut melalui Disnaker kabupaten Garut diprioritaskan untuk membersihkan saluran irigasi yang ada di Kampung Bangbayang desa Karangmulya dengan pengerjaan selama 15 hari.

” Kami menerima bantuan berupa HOK bagi 63 warga yang ikut diberdayakan dalam program ini, dan akan berlangsung selama 15 hari” terang Edi Tito.

Masih kata Edi Tito, pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkab Garut yang telah memberikan peluang kerja kepada warga masyarakat Karangmulya melalui program ini, sehingga sebagian warga terbantukan dengan program ini di tengah kesulitan ekonomi dan pekerjaan akibat adanya wabah Covid 19 saat ini.

” Saya atas nama warga masyarakat desa Karangmulya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Garut atas program PKSPK yang digulirkan ke desa Karangmulya ini” pungkasnya.