Bibit Samad Rianto Lantik DPD GMPK Kabupaten Garut

16.194 dibaca
Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPD GMPK Kabupaten Garut . (BUANA INDONESIA NETWOR/Deden Solihin)

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bibit Samad Rianto Ketua Pusat Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPD GMPK Kabupaten Garut bertempat di Graha Banyoe Sinergi Mandala Garut.

Advertisement

Kepada Media Buanaindonesia Network Ketua Satgas Dana Desa itu menyampaikan, dari sekian Pensiunan Pejabat KPK hanya dirinya yang membentuk Organisasi Masyarakat (ORMAS) yang peduli terhadap Kejahatan tindak Korupsi yang saat ini sangat kronis terjadi di Indonesia.

“Korupsi sudah kronis sejak orde lama, orde baru dan orde reformasi saat ini,” kata Bibit, Selasa, 8 Mei 2018.

Disampaikan mantan Wakil KPK, keberadaan GMPK merupakan wujud nyata kecintaannya terhadap Indonesia bersih dari Korupsi, “selain sebagai pemantau kebijakan ,GMPK diharapkan bisa menjadi garda terdepan dalam pencegahan tindak korupsi di berbagai liding sektor kebijakan tata kelola pemerintahan, karena bukan anggaran saja yang kita sorot, korupsi bisa saja terjadi di sektor kebijakan dan jabatan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD GMPK Garut, Ratno mengatakan, untuk di Kabupaten Garut kita akan melangkah sesuai AD/ART dulu, “yang terpenting kita bisa masuk ke sistem dalam pencegahan Korupsi, adapun temuan temuan setelah kita pegang bukti ada tidaknya tindak korupsi pasti akan kita laporkan ke jalur Hukum,” pungkas Ratno.