Bupati Dan Wakil Bupati Garut Hadiri Acara Pelepasan Purnabakti Camat

9.826 dibaca
Bupati Dan Wakil Bupati Garut Hadiri Acara Pelepasan Purnabakti Camat

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Garut H Helmi Budiman menghadiri acara pelepasan para camat yang telah purnabakti mengabdi sebagai PNS di kabupaten Garut, Kamis 29 Juli 2020 bertempat di Perkemahan Batu Lempar desa Lebak Agung kecamatan Karangpawitan kabupaten Garut.

Baca juga : Listrik Gratis Bulan Agustus

Advertisement

Dalam sambutannya Bupati Garut mengatakan, bersyukur bisa berkumpul bersama dengan para camat se kabupaten Garut dalam agenda silaturahmi dan pelepasan para camat yang telah purnabakti mengabdi di kabupaten Garut.

Baca juga :  Film Korea Terbaru 2020

“Tentu hari ini kita bisa bersilaturahmi, tadinya saya ragu – ragu untuk menghadiri acara ini karena besok kita akan berpuasa di hari raya Idul Adha, tapi karena ini sudah diagendakan saya bisa mengikuti acara kegiatan ini. Saya juga bersyukur bahwa hari ini para camat akan melepas rekan-rekan kita yang purnabakti, saya sampaikan bahwa batas usia pensiun pegawai negeri sipil kita ada 58 tahun kecuali memangku jabatan pejabat tinggi Pratama dan madya” kata Bupati Garut.

Baca juga : Artis VS Ditangkap Terkait Dugaan Tali Air, Instagram Vernita Syabilla Dibanjiri Komentar 

Masih kata Bupati, Pemkab Garut berencana untuk melantik para camat pada awal Agustus nanti guna mengisi kekosongan camat di beberapa kecamatan karena para camat yang ada telah purnabakti ( Pensiun ).

“Mungkin pada awal Agustus saya akan mengadakan Pelantikan camat sekmat dan lainnya saya menunggu laporan dari pak asisten 1 antara tanggal 3 dan tanggal 10 Agustus 2020” ucapnya.

Hal lain sambung Bupati Rudy, berkenaan dengan kondisi di kecamatan, Pemkab Garut akan mengganti kelengkapan operasional yang ada di kecamatan, salah satunya menarik kendaraan roda dua yang sudah tidak layak pakai untuk di tarik ke Setda Garut dan akan di ganti dengan kendaraan operasional baru.

Baca juga : Bupati Garut Tes Covid-19 ini Hasilnya 

“Untuk tahun 2021 terhitung dari mulai bulan Februari maka motor yang ada di kecamatan yang sudah tidak layak pakai ditarik kembali ke markas besar atau ke setda untuk digantikan menjadi motor yang baru untuk daerah selatan minimalnya KLX untuk daerah perkotaan atau Utara minimalnya dengan nmax nanti akan diurus oleh pak asisten 1 juga” imbuhnya.

Di bidang pendidikan lanjut Rudy, apabila ada yang putus sekolah di masing – masing kecamatam agar dapat melaporkan kepada pihak yang terkait bisa melalui korwil ataupun direkap langsung oleh pegawai kecamatan siapa atau ada berapa yang tidak melanjutkan sekolah mungkin dengan alasannya bisa dijelaskan.

” Berhubungan dengan SDM yang berada di kecamatan masih kurang saya akan mengambil langkah langkah yaitu pertama memberikan uang makan untuk satpol PP yang non PNS” papar Rudy.

Terakhir Bupati Mengingatkan terkait tentang rawan pangan yang berada di kecamatan nya masing-masing tolong lebih diperhatikan, serta kecamatan juga harus melaporkan apabila kekurangan air di kecamatan nya melalui pada satu Kabag tapem dengan catatan harus ada sumber mata airnya dan kita akan uji seberapa besar air yang dihasilkan pada musim kemarau.

Nampak hadir Wakil Bupati Garut H Helmi Budiman, Asisten Daerah 1 H Nurdin Yana, Asisten Daerah II Toni Tisna Soemantri, Asisten Daerah III Djajat Sudrajat, Kabag Tapem beserta jajaran, Kepala Dinas Pertanian Beni Yoga, Kepala DPMD Aji, Para camat, Kapolsek Karangpawitan dan Danramil Karangpawitan