Ini Himbauan Pemkab Garut Di Hari Raya Idul Adha 1441 H

9.962 dibaca
Ini Tindakan Yang Akan Dilakukan Satpol PP Garut Dalam Aturan Wajib Menggunakan Masker

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Menghadapi Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini, ada beberapa himbauan pemkab Garut yang disampaikan langsung oleh Bupati Garut. ini seiring dengan masih mewabahnya Virus Corona ( Covid – 19 ) di kabupaten Garut.

Disampaikan Bupati Garut H Rudy Gunawan, untuk hari raya Idul Adha tahun ini warga masyarakat dipersilahkan untuk melaksanakan Sholat Idul Adha dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, jaga jarak dan membawa sajadah masing – masing.

Advertisement

 

Baca juga : Artis VS Ditangkat Terkait Prostitusi Istagram Vernita Syabilla Dibanjiri Ribuan Komentar

 

“Untuk di Garut sendiri dipusatkan di halaman Alun – alun karena ruangannya terbuka, dengan sosial distancing, mereka diwajibkan untuk memakai masker dan membawa sajadah dari rumah, ada pengecekan tubuh dan jaga jarak SAP Sholat” kata Bupati Garut, Rabu 29 Juli 2020.

Baca juga : Film Korea Terbaru 2020 

Sambung Rudy, untuk pembagian daging Qurban, pihaknya meminta kepada panitia untuk tidak melakukan pembagian dengan mengumpulkan massa, tetapi dengan cara membagikan langsung kepada penerima ke masing – masing rumahnya, hal ini juga telah dihimbau kepada masyarakat melalui camat dan kepala desa supaya panitia Qurban membagikan langsung kepada penerima Qurban sesuai syariat Islam ke masing – masing rumahnya.

Baca juga : Bupati Rudi Nantikan Wisatawan

” Selama ini kan masyarakat ngantri karena panitia menggunakan kupon, untuk saat ini pembagian harus langsung diserahkan ke masing – masing rumah guna menghindari kerumunan massa, Satu lagi himbauan dari Pemkab Garut adalah penggunaan besek untuk tempat daging Qurban, jangan menggunakan kantong kresek, terutama kantong kresek hitam” pungkasnya.