Untuk Menyalurkan Bakat Siswa-Siswi, Ini Yang Dilakukan SMK PUSDAI Sumedang

3.366 dibaca
Untuk Menyalurkan Bakat Siswa-Siswi, Ini Yang Dilakukan SMK PUSDAI Sumedang

BUANAINDONESIA.CO.ID,SUMEDANG-Sekolah menengah kejuruan PUSDAI Kabupaten Sumedang, dibawah bimbingan chef Heri mantan koki kapal pesiar internasional dan kini jadi guru jurusan tata boga. Mengelar Praktek.

Dalam pelaksanaan Prakteknya, siswa jurusan tata boga kaki kali ini. mengolah aneka makanan siap saji. Dengan mengundang jajaran Dinas Pendidikan serta FORKOMPIMCAM,

Advertisement

Aneka makanan dan bakery yang diolah para siswa tata boga tersebut langsung disajikan kepada seluruh tamu yang hadir serta di promosikan kepada Dinas dan Instansi Pemerintah yang ada di Kabupaten Sumedang dengan cara membagikan tester makanan, sajian lengkap makanan siap saji yang dikemas secara menarik dengan tampilan yang elegan hasil karya para siswa SMK PUSDAI tersebut mendapat perhatian positif dari para pecinta kuliner dan Instansi Pemerintah.

H.Suherman kepala sekolah SMK PUSDAI Sumedang mengatakan, para siswa jurusan tata boga di sekolah kami memang sudah mahir dalam membuat aneka hidangan dan bakery, hal tersebut tidak terlepas dari peran chef Hari yang merupakan koki senior di kapal pesiar Internasional, para siswa sungguh sangat beruntung memperoleh ilmu tentang dunia kuliner langsung dari ahlinya.

Baca juga : Bupati Rudi Tunggu Kedatangan Wisatawan 

” Dengan dukungan sumber daya manusia yang mumpuni serta sarana yang lengkap dan mutakhir SMK PUSDAI sekarang melayani pemesanan cateryng ataupun bakery dengan citarasa Internasional,” tuturnya Rabu 29 Juli 2020.Lebih lanjut H.Suherman menjelaskan, Sarana praktek yang kami miliki memang harus selalu yang terbaru, hal tersebut agar para siswa betul betul paham dan mahir apabila kelak terjun ke Dunia kerja, sebab dalam industri pariwisata maupun perhotelan peralatan pendukung kegiatan usaha selalu up date memakai product terbaru, dan sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat Kabupaten Sumedang SMK PUSDAI memberikan quota khusus jalur beasiswa bagi siswa baru Tahun ajaran 2020-2021 sekarang.

” Silahkan manfaatkan program beasiswa yang kami berikan, apabila kurang paham dapat menanyakan secara langsung kepada kami di SMK PUSDAI” Pungkasnya.