Bupati Garut Hadiri Lepas Sambut Kapolres Garut

6.273 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bertempat di Gedung Pendopo kabupaten Garut, Selasa 15 Juni 2021, Bupati Garut H Rudy Gunawan menghadiri acara Lepas Sambut Kapolres Garut dari Akbp Adi Benny Cahyono kepada Akbp Wirdhanto Hadicaksono.

Acara diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tamu undangan terbatas.

Advertisement

Dalam sambutannya Bupati Garut H Rudy Gunawan mengucapkan terima kasih atas tugas yang di emban oleh Akbp Adi Benny Cahyono selama bertugas menjadi menjadi Kapolres Garut.

” Pak Benny, saya selaku kepala daerah mengucapkan terima kasih, kami mendoakan bapak sehat wal’afiat, berkarier sukses dengan usia yang masih muda, dan selamat datang pak Kapolres baru beserta ibu di kabupaten Garut, Insya Allah kita terus bersinergi” ucap Bupati Garut Rudy Gunawan.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Garut menyampaikan permohonan maaf atas kegiatan ini yang sangat dibatasi sehingga dilaksanakan secara sederhana

” Karena Pak Kapolres, hari ini kami sedang berduka, dalam seminggu 127 meninggal dunia karena Covid 19, tentu kita doakan beliau – beliau yang wafat dalam Covid 19 mendapatkan surganya Allah SWT, dan hari ini lebih dari 600 orang berada dalam situasi perawatan, semoga segera disembuhkan.

Dikatakan Bupati Garut, hari ini kita semua akan melepas Kapolres Garut bapak Adi Benny Cahyono.

” Saya sebagai Bupati Garut sangat dekat dengan pak Benny, melakukan tindakan yang taktis dan strategis, Alhamdulillah berjalan dengan lancar, investasi berjalan dengan baik, pelaksanaan prokes juga berjalan dengan baik, tentu yang terakhir seminggu yang lalu 216 desa melaksanakan Pilkades dengan lebih dari 2000 TPS berjalan dengan aman” tutur Bupati Rudy.

Sambung Rudy, kepada Kapolres Garut yang baru bapak Wirdhanto Hadicaksono sinergitas yang telah berjalan ini tentu akan terus berkesinambungan, Polri berada untuk keamanan dan ketertiban, kami siap memberikan dukungan penuh.

” Dan kami pun bersinergi dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih, karena di sisi lain polisi adalah APH, kami mempersilahkan untuk melakukan penegakan hukum sesuai ketentuan yang berlaku” tegasnya.

Sementara itu Kapolres Garut Akbp Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, sangat terkesan atas penerimaan yang diterima oleh dirinya bersama keluarga dengan penyambutan di gedung Pendopo.

” Kalau di jawa pendopo itu rumah, dan kami sangat berterima kasih sudah di terima di rumahnya orang Garut, dan selanyaknya sudah menjadi keluarga” kata Wirdhanto.

Lanjutnya, dengan mengemban tugas di kabupaten Garut ini, harapan kami bisa diterima .

” Insya Allah kolaborasi kita dalam membangun kabupaten Garut lebih baik lagi bisa tercapai” pungkasnya.