Bupati Garut : Kita Kehilangan Putri Terbaik Pejuang Perempuan dan Anak

40.201 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan menyampaikan ucapan Turut Berduka Cita atas peninggalnya pejuang bagi gerakan Perempuan dan Anak Bunda Nita yang wafat pada hari Jumat 14 September 2018 di Rumah Sakit Umum Dr Slamet Garut.

” Dengan wafatnya Bunda Nita, hari ini kabupaten Garut telah kehilangan Putri terbaiknya yang selalu konsen dalam menegakkan perjuangan sosial kepada warga masyarakat garut terhadap Perempuan dan Anak di kabupaten Garut” kata Bupati Garut H Rudy Gunawan melalui Pesan singkatnya.

Pemda Garut sambung Rudy Gunawan, akan menanggung semua biaya Almarhumah selama mendapat perawatan di RSUD Dr Slamet Garut, Kami telah melakukan kordinasi dengan Rumah Sakit untuk biaya perawatan selama Almarhum di rawat menjadi tanggungan Pemda Garut.

” Sekali lagi Saya Pribadi dan atas nama Pemerintahan Daerah kabupaten Garut mengucapkan Turut Berduka Cita, Semoga segala amal ibadah Almarhumah diterima dan ditempatkan di tempat yang Mulia di sisi Alloh SWT, juga kepada keluarga besarnya diberi kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapi kejadian ini”, Doa Bupati Rudy Gunawan.

Ucapan yang sama datang dari Irfan Pimpinan Redaksi Buanaindonesia Wilayah Jabar – Banten, menurutnya, Bunda Nita merupakan sosok Ibu yang sangat gigih dalam memperjuangkan hak – hak perempuan di kabupaten Garut.

” Saya merasa Kehilangan karena sempat bersama – sama beliau ketika masih bertugas di Garut, beliau Ibu sekaligus Tokoh Perempuan yang gigih dalam memperjuangkan Hak – hak perempuan dan Anak di Kabupaten Garut, Semoga Husnul Khotimah”, Ucap Irfan.

Bunda Nitta tutup usia dalam usia ke 67 tahun yang selama dua minggu dirawat di ruang Puspa Kamar 8 setelah berjuang melawan komplikasi paru-paru, jantung, lever, dan gagal ginjal rencananya Hari ini akan dikebumikan di TPU Tenjolaya Garut.