Rereongan Forkopincam Banyuresmi Dan Warga Mampu menghasilkan Kebahagiaan Keluarga Ato Saefudin

3.756 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( FORKOPIMCAM ) Banyuresmi meresmikan rumah keluarga Ato Saepudin warga kampung Jolok RT 01, RW 08 desa Sukaratu kecamatan Banyuresmi Garut, Jumat 14 September 2018.

Danramil 1110/banyuresmi Kapten H saripin kepada Buanaindonesia mengatakan, peresmian ini dilaksanakan setelah sebelumnya rumah Ato Kita rehab melalui swadaya masyarakat dan Forkopincam Banyuresmi.

” Kami Forkopincam Banyuresmi dan warga masyarakat Sukaratu melaksanakan rehab rumah keluarga Ato Saefudin dengan bantuan gotong royong ( rereongan), yang sebelumnya kondisi rumah bersangkutan sangat tidak layak huni”, kata Kapten Saripin.

Sambung Saripin, atas inisiatif bersama secara kekeluargaan akhirnya rumah Kami bedah bersama warga masyarakat Sukaratu.

” Alhamdulilah hari ini rumah sudah selesai dan diresmikan, selanjutnya diserahkan kepada keluarga untuk ditempati”, sambung Saripin.

Di lokasi yang sama Camat Banyuresmi Nurodin menyampaikan rasa bangga atas kekompakan Forkopincam Banyuresmi dengan warga masyarakat yang sudi bahu membahu serta saling tolong menolong sesama warga di jalan kebaikan.

” Saya merasa bangga dan terharu atas pengorbanan warga masyarakat baik berupa harta maupun tenaga yang telah dicurahkan dalam membantu secara gotong royong terwujudnya pembangunan rehab rumah keluarga Ato Saefudin, semoga kekompakan ini terus tertanam dalam kehidupan di lingkungan warga masyarakat Banyuresmi”, harap Nurodin.