Cibiuk Jadi Target Baksos Forkopimda Garut

1.360 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID – GARUT –
Forkopimda Kabupaten Garut yang dipimpin langsung oleh Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K, M.I.K, melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Cibiuk yang belum mendapat bantuan sosial dari pemerintah pada hari Kamis (20 Mei 2020).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung, T.W.A, ST, M.Tr (Han), Kejari Garut Sugeng Haryadi, SH, MH, di dampingi Kasdim 0611 Mayor Budi S, Wakapolres Garut Kompol Abdul Kholik, SH, S.I.K, Kabag Ops Kompol Apri Rahman, SE, Kabag Sumda Kompol Arsyad, S.Ip, Kasi Intel Kodim Lettu Inf Azis Jabir, Kasat Intelkam Akp Acep Hasbuloh, SH, Kapolsek Cibiuk Iptu Didin, Kanit Reg Ident Iptu Bagus, Kasi Propam Ipda Sona R, Plh Kasubbag Humas Ipda Muslih.

Dalam kesempatannya Kapolres Garut melalui Plh Kasubbag Humas mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial di wilayah Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut ini merupakan agenda Bapak Kapolri atas nama Forkopimda dalam rangka kepedulian Polri bagi warga yang tidak mampu terdampak COVID-19 yang tidak terdata atau tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, jelasnya.

Adapun jenis bantuan tersebut adalah berupa sembako dengan jumlah 100 paket yang di berikan kepada warga Kampung Cibiuk kidul Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut dan kebanyakan adalah orang tua nenek-nenek yang belum menerima bantuan dari pemerintah, sambungnya.

“ Sebelum memberikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan, pihaknya sudah meminta data warga kepada Pemerintah Desa. Ini bertujuan untuk mengetahui masyarakat yang benar-benar harus dibantu ”.

Lebih lanjut, pihaknya berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat penyebaran virus corona atau Covid-19, ungkap IPDA Muslih.