Hari Ini Dana BOS Akan Di Kirim Dari RKUN ke RKUD

29.582 dibaca
Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menegah Pertama(KABID SMP) Dinas Pendidikan Garut Drs.Totong M.si

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT –¬†Terlambatnya penyaluran Dana Biaya Operasional Sekolah ( BOS ) Triwulan III hingga saat ini sudah mendapat titik terang, dari informasi yang diterima Dinas Pendidikan Hari ini rencananya Rekening Kas Umum Negara ( RKUN ) akan mengirim ke Rekening Kas Umum Daerah ( RKUD ), hal ini disampaikan Kabid SMP Disdik Garut Totong dan KCD Wilayah XI Lilis Rosita kepada Buanaindonesia.

” Saya prihatin atas kondisi sekolah saat ini dengan tersendatnya pencairan BOS Triwulan III ini, tetapi saya merasa salut kepada para kepala sekolah dan tenaga pengajar ( honorer ) yang tetap sabar serta bekerja secara profesional,” kata Totong Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Garut, Jumat 14 September 2018.

Tetapi sambung Totong, dari informasi yang diterima Disdik Garut, pencairan dan BOS tidak  lama lagi akan segera dicairkan paling lambat Tanggal 20 September 2018.

” Kabar penyaluran BOS dari RKUN (Rekening Kas Umum Negara) ke RKUD (Rekening Kas Umum Daerah) akan dilaksanakan sore hari ini Jumat (14/9) apabila berjalan lancar, saya kira BOS akan segera ditransfer ke rekening masing-masing sekolah sebelum tanggal 20 September 2018, Jadi saya harap para kepsek dan guru (honorer) bersabar” terang Totong.

Hal yang sama disampaikan Lilis Rosita Kepala Cabang Dinas ( KCD ) Disdik Provinsi Jawa Barat Wilayaj XI, menurutnya, dari provinsi Jabar telah kepusat dan jauh – jauh hari telah ditandatangani, harapan minggu depan semua telah bisa dicairkan.

” Kita tinggal menunggu dari RKUN untuk masuk ke RKUD, hari ini rencananya akan dilaksanakan, harapan minggu depan sudah ada pencairan”, pungkas nya.