Bupati Garut Kukuhkan Petugas Paskibraka 2019

3.689 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bertempat di gedung Pendopo kabupaten Garut, Jumat 16 Agustus 2019, Bupati Garut H Rudy Gunawan mengukuhkan 33 Petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia yang dilaksanakan Besok, Sabtu 17 Agustus 2019, hadir dalam acara Danrem 062 / Tarumanegara, Dandim 0611 / Garut, Wakapolres Garut, Dandenpom Garut, Para petinggi TNI, Kepala SKPD, OKP, Ormas, Pelatih Paskibraka dan Orang Tua Paskibraka.

Dalam sambutannya Bupati Garut menyatakan kebanggaannya bisa berhadapan dengan petugas Paskibraka yang akan menjadi aktor utama jalannya Upacara Bendera.

” Alhamdullilah hari ini, selaku Bupati Garut saya berhadapan dengan orang-orang terbaik, anak-anakku terbaik di Kabupaten Garut yang baru saja dikukuhkan sebagai anggota pasukan pengibar bendera Merah p Putih atau bendera pusaka Merah Putih yang akan kita Kibarkan besok memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 ” ungkap Bupati Garut.


Lanjut Bupati, pihaknya merasa bangga melalui tempaan pelatih – pelatih terbaik TNI dari Batalyon 303 dibawah kordinasi Dandim 0611 / Garut, kalian berlatih begitu semangat, begitu keras.

” Tentu kalian mempunyai sejarah yang tidak akan terlupakan sebagai pengibar bendera pusaka tingkat kabupaten Garut tahun 2019, saya yakin semua telah siap untuk melaksanakan upacara sakral memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Tentunya semua juga ingin melihat bagaimana besok kalian semua dengan cermat dan profesional dan dengan penuh satu jiwa bahwa ini adalah kehormatan mengibarkan bendera pusaka tingkat kabupaten Garut besok siang” tutur Rudy Gunawan.

Rudy menyakini, besok akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa bagi mereka, dan ini akan dikenang terus sampai kapanpun.

” Dan ini menjadi satu kebanggaan pula bagi orang tua yang hari ini juga menyaksikan putra-putrinya, tentulah bangga karena putra-putrinya telah melewati satu proses seleksi yang begitu panjang. Ini adalah orang-orang terpilih dari sekian ratus yang ingin menjadi pengibar bendera pusaka pada hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, untuk itu mari kita semua berdoa semoga pelaksanaan rangkaian kegiatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Garut berjalan dengan hikmat, memaknai bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, bahwa kita semua yang hadir disini akan menjadi saksi besok terhadap apa yang akan dilakukan oleh kalian sebagai pengibar bendera pusaka” pungkasnya.

Bupati berharap, kemeriahan menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 di 42 Kecamatan, 421 Desa dan 21 Kelurahan berlangsung dengan sangat meriah.

” Ini adalah kebahagiaan kita menyongsong masa depan yang Gilang Gemilang, tentu kita ingin sumber daya manusia Indonesia menjadi unggul dan Indonesia menjadi negara yang maju, adil dan makmur” pungkasnya.